Gubernur Kalsel Dan Presiden Jokowi Beri Apresiasi Kementerian PUPR

TEWENEWS, Banjarmasin – Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan atas kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beserta jajaran, selama lima tahun terakhir.

“Lima tahun terakhir ini PUPR dan jajaran telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar- besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan,”Jelas Jokowi dihadapan wartawan baru baru tadi.

Ditambahkan pula oleh Jokowi bahwa kinerja itu tergambar dari pencapaian target pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Selain itu menurut Jokowi , juga dibangun infrastruktur dasar pedesaan seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung, terutama di Indonesia Bagian Timur.

Sementara itu gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor juga memberikan tanggapan yang sama atas prestasi PUPR itu. “Saya pun sangat mengapresiasi kinerja PUPR di Kalimantan Selatan. Apa yang dikerjakan insan PUPR sudah cukup optimal,” tandas gubernur sembari menambahkan bahwa beliau menyaksikan sendiri aparatur dan mitra kerja PUPR Kalsel misalnya bekerja siang malam, demi menyelesaikan pengaspalan jalan akses masuk ke terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Baca Juga :   Gerakan Revolusi Hijau Di Kalsel Semakin Masif

“Namun walau begitu, saya tetap mengingatkan PUPR tetap profesional dalam mengerjakan proyek fisik pembangunan.” Tegas orang nomor satu di Kalsel itu.

“Satu hal yang perlu dipedomani adalah tetap taat terhadap peraturan pemerintah serta memperhatikan kualitas pekerjaan.” Pungkas gubernur yang akrab dipanggil paman Birin itu. (Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: