Gubernur Kalteng dan Rombongan Cek Pos COVID – 19 Bartim di Perbatasan Kalsel – Kalteng

oleh -57 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Rombongan Gubernur Kalimantan Tengah cek pos pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kelurahan Taniran kecamatan Benua Lima kabupaten Barito Timur (Bartim).

Pada pengecekan tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MMAnggota DPR RI Partai PDIP Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran dan diikuti Bupati Bartim Amper AY Mebas, Wakil Bupati, Sekda serta Forkopinda Bartim, Jumat (22/05/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur memberikan secara simbolis masker dan sarung tangan kepada Kapolres untuk dibagikan kepada petugas dan masyarakat Bartim, diserahkan pula uang tunai untuk tim yang menjaga di pos perbatasan Rp. 30 Juta.

Gubernur mengatakan “Tujuan kami kesini dengan Kapolda memastikan untuk membentengi Kalteng agar aman dan tidak ada lagi penambahan penyebaran COVID – 19”, ucapnya.

Kami berusaha maksimal, namun tergantung juga dengan masyarakatnya untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Corona Virus.

“Setiap orang yang akan masuk wilayah Kalteng, tolong dicek dengan ketat. baik kesehatannya, tujuannya dan identitas diri serta kendaraannya”, pinta Gubernur.

Karena penyebaran COVID – 19 yang luar biasa saat ini di Kalimantan Selatan, saya minta warga Kalteng yang ada keturunan Banjar, tidak pulang kampung ke Banjarmasin Kalimantan Selatan dengan alasan apapun.

“Petugas pos jaga untuk saat harus dibantu pihak kepolisian ditambah lagi untuk melakukan pengecekan diperbatasa, kalau ada warga yang ingin ke Kalmantan Selatan tapi KTP nya Bartim suruh putar balik”, tegas Gubernur. (Ahmad Fahrizali).