Gubernur Sugianto; Fasilitas Pendidikan di Bartim Harus Ditingkatkan

oleh -26 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Kalimantan Tengah lakukan kunjungan kerja di kabupaten Barito Timur (Bartim). Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tamiang Layang, untuk bertemu dengan siswa SMA, SMK dan MA kelas XI dan XII, Jumat (24/01/2020).

Turut serta dalam rombongan Gubernur, Anggota DPR RI H. Agsutiar Sabran. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati, Forkopinda, Kepala OPD, Kepala Sekolah Se-Bartim dan siswa siswi serta undangan Lainnya.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Hilir Rutin Cek Sarana Dan Prasarana Kendaraan Roda 4

Dalam kegitan tersebut selain menjalin silaturahmi juga dilakukan diskusi tanya jawab dengan pelajar yang dipandu oleh Kepala SMAN 1 Tamiang Layang Istoqomah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengingatkan”Kepada anak – anak ku pelajar sekalian, saya berpesan agar jangan mendekati dan menjauhi Narkoba, pergaulan bebas karena hal tersebut akan merusak pikiran, badan dan otak, jangan sampai terjerumus”, ucap Sugianto.

Rajinlah belajar untuk mengejar cita – cita, semoga dengan usaha dan doa kalian bisa meraih kesukaran sesuai dengan apa yang kalian cita – citakan.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran COVID-19 BPBD Damkar Barito Timur Semprot Disinfektan di Rutan dan Pasar

Menurut orang nomor satu di Kalteng tersebut, kunjungan kerja yang dilakukannya bertujuan meninjau langsung pembangunan, serta kekurangan apa saja yang masih belum terpenuhi. Diapun memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan provinsi Kalteng untuk menganggarkan pasilitas penunjang pendidikan di Bartim, salah satunya penyelesaian Aula SMAN 1 Tamiang Layang yang masih belum selesai.

Salah satu guru SMAN 1 Tamiang Layang Orayani yang dulunya merupakan salah satu guru Sugianto di SMEA 1 Pangkalan Bun mendapatkan hadiah uang tunai Rp 25 Juta dari Gubernur, juga akan diberangkatkan untuk melakukan perjalan Rohani ke Yerussalem.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas pada kegiatan yang sama mengatakan bahwa kedatangan Gubernur dengan tujuan kunjungan kerja ke Bartim sebagai bentuk peninjauan pembangunan yang sudah terealisasi dan program pembangunan kedepan kabupaten Bartim.

Baca Juga :   Pemkab Bartim Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2018-2023

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan rombongan yang bersedia mengunjungi kabupaten Bartim dalam rangka kunjungan kerja,” pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)