Guna Media Spanduk, Personel Polsek Kapuas Kuala Terus Ajak Warganya Cegah Ilegal Mining Bersama-sama

oleh -4 views

Polres Kapuas – Polsek Kapuas Kuala , Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ilegal Mining dan penggunaan bahan kimia mercuri atau sianida di Wilayah Kec.Kapuas Kuala Kab.Kapuas Prov.Kalteng. Selasa (28/3/2023) Siang.

Kapolsek Kapuas Kuala, AKP H.Nurkholis Majid, S.H.,M.M. melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan menggunakan media spanduk dengan Sasaran kegiatan para warga masyarakat

Dalam Sosialisasinya Menyampaikan setiap pelanggaran Ilegal Mining dan Penggunaan Bahan Kimia Merkuri atau Sianida sudah di atur dalam Undang-undang tentang penggunaannya maupun larangannya serta Sanksi Pidananya.

“Seperti yang tercantum di dalam UU RI NO.3 Tahun 2020 Tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara, UU RI NO.7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan Bahan Kimi atau Sianida dan juga UU RI NO.9 Tahun 2008 Tentang Penggunaan Bahan Kimia dan Larangan Penggunaan Bahan Kimia Sebagai Senjata Kimia, Dengan ancaman Pidana 5 Tahun Penjara dan denda 100 Milyar Rupiah” ucap anggota.

“Sosialisasi ini kami laksanakan agar masyarakat terutama kepada yang mempunyai hubungan emosional dengan para pekerja Ilegal Mining mengetahui serta mengerti dan paham bahwa setiap kegiatan dan pelanggaran sudah tercantum di Undang-undang” tambahnya.(Sun)