Guna Memberikan Rasa Aman Dan Kenyamanan Pada Saat Sholat Tarawih Dilakukan Patroli Gabungan

oleh -12 views

TEWENEWS, Cilacap – Guna meningkatkan keamanan wilayah serta menjamin terlaksananya ibadah shalat tarawih yang aman dan nyaman, Babinsa Rawajaya Koramil 09/ Kawunganten Serka Suwarno laksana patroli gabungan keliling Desa Rawajaya, Sabtu malam (11/05/19).

Dikatakan Serka Suwarno, kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan shalat tarawih yang sedang dilaksanakan oleh umat muslim di Desa Rawajaya. Dengan kegiatan ini diharapkan pelaksanaan shalat tarawih berjalan dengan khusuk, sekaligus dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan lain-lain,” tuturnya.

Baca Juga :   Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Distribusikan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Selain itu, selaku Babinsa Serka Suwarno juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Rawajaya agar selalu meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing, karena menjelang hari raya lebaran rawan terjadinya tindak pencurian. ” Menjelang lebaran biasanya biasanya kejahatan di wilayah akan meningkat, untuk itu mari kita sama sama menjaga keamanan lingkungan,” ajak Serka Suwarno saat sambangi Poskamling RT 4 RW 1 Dusun Rawakelinh Desa Rawajaya.

Baca Juga :   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat Gelar Baksos Untuk 1000 Kaum Dhuafa

Dalam kegiatan patroli gabungan keamanan ini, Babinsa ditemani Babinkamtibmas Desa Rawajaya Aiptu Karsono, Kades Rawajaya Martoyo beserta Kepala Dusun Rawakeling Misno, Ketua RW/RT se Dusun Rawakeling, Linmas serta tokoh masyarakat Dusun Rawakeling.(Totong/Urip)