guna mewujudkan swasembada pangan, Anggota Polsek Pulau Hanaut BRIPKA Randy dan BRIPKA Dona berkunjung menyambangi kegiatan pertanian di Desa Hanaut

oleh -3 views

Kotim (15/06/2021) – Polsek Pulau Hanaut Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng Untuk mendukung program pemerintah penguatan ketahanan pangan dimasa pandemi covid 19 dan guna mewujudkan swasembada pangan, Anggota Polsek Pulau Hanaut BRIPKA Randy dan BRIPKA Dona berkunjung menyambangi kegiatan pertanian di Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Wilayah desa Hanaut terdiri atas persawahan yang produktif sebagai salah satu lumbung pangan di Kecamatan Pulau Hanaut. disamping kontur tanahnya sebagian besar gambut dan sebagian kecil tanah mineral yang subur sehingga mata pencaharian penduduknya sebagian besar mengandalkan Bertani yaitu bercocok tanaman karet, padi, dan sebagian buah-buahan.

Baca Juga :   Aksi Kemanusiaan, Danramil 02/Banjarsari Donor Darah untuk Sesama

untuk memberikan dorongan moril/semangat bagi petani Desa Hanaut ,anggota Pulau Hanaut sambangi para petani, menampung aspirasai serta permasalaha-permasalah petani yang di hadapinya untuk dapat di sampaikan ke dinas yang berkompeten yaitu UPTD Pertanian Kecamatan Pulau Hanaut.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Teweh Timur dengan Pendekatan Humanis Sampaikan Pesan Sapu Bersih Pungutan Liar

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K , M.Si melalui Kapolsek Pulau Hanaut IPTU Achmad Sobari, SH mengatakan berharap para petani ikut serta menyukseskan swasembsda pangan dimasa pandemi Covid 19, “Kami yakin dengan kedatangan kami ini mampu memotifasi semangat petani untuk bercocok tanam lebih giat lagi, maka target ketahanan pangan dapat terwujud ” Ujarnya (Hanaut 01)