H Nadalsyah: Pers Ujung Tombak Informan Realisasi Pembangunan

oleh -35 views

TEWENEWS, Muara Teweh – H Nadalsyah, Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut), mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang dilaksanakan di Banjarbaru Kalimantan Selatan tanggal 6 s/d 9 Februari 2020.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaaten Barito Utara, saya ucapkan selama dan sukses HPN 2020.  Pers merupakan mitra Pemerintah,” ungkap H Nadalsyah kepada sejumlah media, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga :   Expo Media Pers Merupakan Wadah Informasi Perkembangan Teknologi dan Media

Menurutnya, dalam penyampaian informasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, pers salah satu garda terdepan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Maka dari itu Bupati berpesan kepada rekan-rekan pewarta/media di Barito Utara untuk selalu mengedepankan kredibilitas dan profesionalitas.

Baca Juga :   Tim Touring Adventure Dinas PUPR bersama Waket DPRD Barut Tinjau Infrastruktur di Desa Tawan Jaya

“Melalui UU nomor 40 Tahun 1999 tentang pers media melaksanakan perannya memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui nilai dasar demokrasi,” tegasnya.

Selain itu pers juga mendorong terwujudnya supermasi hukum dan hak asasi manusia serta menghormati kebhinekaan. Secara tidak langsung masyarakat akan mendapatkan akses informasi yang cepat, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :   Pakar Hukum Bicara RKUHP, Diskusi HPN

“Para rekan-rekan media khususnya di Kabupaten Barito Utara bisa terus menjadi media informasi bagi masyarakat, bersinergi dengan Pemerintah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal maraknya berita hoax,” pintanya. (Tim)