H.Tajeri Tegaskan CSR Perusahaan Selama Ini Tak Jelas dan Hanya Janji-Janji

oleh -139 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kontribusi pelaku usaha atau perusahaan dalam menyejahterakan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dinilai masih minim. Jika pun ada, tidak banyak perusahaan yang melakukan program CSR secara serius.

Sementara Peraturan Daerah (Perda) tentang penyaluran program CSR sudah lama ada di Barito Utara, hal ini di utarakan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H.Tajeri. Ia berharap semua perusahaan yang ada di Barito Utara harus taat pada aturan.

” Salah satu kewajiban pihak perusahaan adalah menyalurkan CSR, masalah pembagian ada aturan atau istilah ring-ring, masing-masing, dan ini wajib hukumnya, jangan hanya mengambil kekayaan yang ada di Barito Utara tapi mengesampingkamn kewajiban menyalurkan CSR dan ini harus transparan, akuntabel,” ungkap politisi senior dari Partai Gerindra, Kamis (4/7/2019)

H. Tajeri mengatakan, masyarakat bisa menuntut perusahaan, baik secara Perdata maupun Pidana, jadi saya menghimbau kepada semua jenis perusahaan agar taat akan aturan, jangan hanya janji-janji.

” Kami ada laporan dari masyarakat, perusahaan tambang batu bara membantu sekolah swasta di daerah tambang Rp 1.5 juta per bulan, coba banyangkan, ironis memang, tapi inilah faktanya yang terjadi. Ada lagi CSR dalam bentuk pot bunga, apa manfaatnya, lebih baik untuk dunia pendidikan, baik pendidikan agama maupun umum, demi anak bangsa, terkhusus anak Barito Utara yang sama-sama kita banggakan,” pungkasnya. (Tim)