Hadapi Tuan Rumah Perseru Badak Lampung, Barito Putera Minimal Bisa Meraih Satu Point

oleh -46 views

TEWENEWS, Banjarmasin – Laga tandang bagi Barito Putera merupakan ujian kedua pasca lengsernya sang allenator Jacksen F Tiago untuk membuktikan bahwa trend Barito Putera makin bagus.

Setelah berhasil menahan tuan rumah PSIS Semarang pekan lalu dengan skor kacamata 0 : 0 , maka hari ini Jumat (5/7/2019) kembali tim Lasykar Antasari bertanding di Shopee liga 1 melawan tim Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung.

Tampil dengan kekuatan tim lebih lengkap dari pertandingan minggu lalu dimana beberapa pemain yang sempat diistirahatkan nampaknya hari ini akan dimainkan. Barito Putera akan menurunkan pemain terbaiknya.

Melawan Perseru Badak Lampung bagi Barito Putera cukup membuka peluang untuk menang karena tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui ini bukanlah salah satu tim papan atas dan permainan mereka sendiri masih labil,terbukti dengan Perseru sering kalah bahkan ketika main di kandang.

Pertandingan ini tentu merupakan kesempatan bagi Barito Putera menambah point minimal satu atau jika bisa tiga point karena lawan yang dihadapi tidak terlalu kuat. Ini momen yang sangat bagus bagi juru taktik Barito Putera ,Yunan Helmi yang menggantikan Jacksen F Tiago walaupun bermain tandang membawa tim asuhannya menang.

Menilik hasil positif minggu lalu,permainan Barito Putera sudah mulai terkoordinasi dan terlihat penguasaan bola makin bagus serta kerjasama antar lini sudah mulai kompak. Tinggal menambah semangat dan kepercayaan diri pemain untuk bisa memenangkan pertandingan.

Melihat dari trend positif Barito Putera baik dari segi teknis maupun non teknis, maka pada pertandingan sore ini melawan Perseru Badak Lampung ,minimal 1 point akan didapat Barito Putera atau bisa saja 3 point.(Sofyan Hadi)