Hadiri Haul dan Harlah Ponpes Al Himah, Babinsa Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

oleh -48 views

TEWENEWS, Cilacap – Guna menjalin Silaturahmi dengan ulama serta mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Danasri Koramil 05/Nusawungu Sertu Sakirin mewakili Danramil menghadiri pengajian dalam rangka Haul KH. Busro Ilyas dan Harlah Pondok Pesantren Al Himah di Ponpes Al Himah Desa Danasri Kecamatan Nusawungu, Kamis (25/04) malam.

Acara yang di selenggarakan di komplek Pondok Pesantren Al Himah tersebut di hadiri KH. Mustofa Al Kafili, SHI. selaku penceramah, Kepala Desa Danasri terpilih Hasim, S.H., para Toga, Tomas serta Alumni Ponpes Al Himah dan kaum muslimin muslimat Desa Danasri sekitar kurang lebih 450 orang.

Baca Juga :   SDN Beriwit 04 Hanya Terima Siswa Baru Sebanyak 60 Siswa untuk Tahun Ajaran 2019-2020

Diawali dengan pembukaan, sambutan sambutan baik dari penyelenggara dan juga Kepala Desa Danasri, mewakili Danramil dan selaku Babinsa Danasri Sertu Sakirin dalam kesempatan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Danasri yang telah mensukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga :  

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. ” Jangan mau di adu domba baik sesama umat islam maupun dengan kelompok lainnya, Ajak Sertu Sakirin.

Diakhir acara disampaikan tausiyah oleh KH. Mustofa Al Kafiri SHI yang dalam ceramahnya mengatakan bahwa dalam menuntut ilmu diharapkan harus melalui guru, jangan hanya melalui media tv, radio atau internet yang tidak tahu akan referensinya. Kegiatan haul ini sendiri banyak yang menyatakan sebagai bid’ah, tetapi menurut KH. Mustofa, sebagai umat muslim harus yakin karena haul ini memiliki referensi yang kuat baik dalam Al Qur’an maupun Hadits. Karena tujuan haul ini adalah mendo’akan orang yang sudah meninggal maka tentunya baik di laksanakan.(Totong/Urip)