Hadiri Kegiatan Posyandu, Bhabinkamtibmas Desa Sarapat Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh -13 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur – Polsek Dusun Timur (Dustim) Polres Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng, Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya petugas kesehatan serta kader Posyandu yang ada di desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Sarapat Bripka Body Satria melaksanakan sambang dan menghadiri kegiatan Posyandu di desa Sarapat Kec. Dusun Timur Kab. Bartim. Sabtu (10/04/2021) Pagi.

Bhabinkamtibmas Bripka Body Satria mengatakan, “Dalam kegiatan Posyandu kali ini melayani balita berupa cek kesehatan dan balita emo demo (pemberian wawasan, edukasi) kepada ibu-ibu maupun Balita serta pemberian snack.” “Kegiatan pelayanan kesehatan Balita pada Posyandu dilakukan pelayanan dalam satu bulan satu kali.” ujar Bripka Body.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Body Satria tak segan untuk ikut berpartisipasi menimbang dan mengukur tinggi badan serta membantu membagikan snak sambil memberikan himbauan kamtibmas terkait virus Corona /covid-19 agar warga tetap patuhi prokes dengan cara rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker serta hindari berkerumun. Imbuhnya

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., melalui Kapolsek Dusun Timur Inspektur polisi satu(Iptu) Fery Endro. P. , S.E., menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan,”terima kasih atas kehadirannya dan selalu aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan sehingga sitkamtinmas dalam keadaan aman dan kondusif. (Kecedo/sam)