Hadiri Lokakarya Mini Puskesmas 1 Nusawungu, Bamin Bhakti TNI Tawarkan Program Jambanisasi

oleh -11 views

TEWENEWS, Cilacap – Bamin Bakti TNI Koramil 05/Nusawungu Serma Sugiyono mewakili Danramil menawarkan program Jambanisasi saat hadiri Lokakarya Mini Tri Bulanan yang di selenggarakan Puskesmas 1 Nusawungu, Kamis (02/05).

Selaku Bamin Bhakti TNI yang sering bersinggungan dengan kegiatan masyarakat, Serma Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan tentang penanganan kesehatan lingkungan yang berkaitan dengan kegiatan Jambanisasi. Hal itu menjadi salah satu atensi guna meningkatkan mutu kesehatan masyarakatnya.

” TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya termasuk Koramil 05 Nusawungu memiliki program jambanisasi yang diperuntukan bagi warga yang belum memiliki jamban dengan tujuan agar mereka bisa hidup lebih sehat lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pos Penyekatan Merak-Bakauheni

Hal ini pun sejalan dengan apa yang disampaikan Kasi Kesra Kecamatan Nusawungu Eko Junaedi, yang diawal sambutan yang menyampaikan tentang Kartu sehat JKN KIS yang telah di biayai oleh APBN yang sudah terbagikan ke masyarakat. Dia berharap agar masyarakat memanfaatkan fasilitas itu untuk sebisa mungkin mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Baca Juga :   Jakarta Islamic Center Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Kepala Upt Puskesmas Nusawungu Adi Wijaya yang menyatakan bahwa Puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya. Karena menurutnya, sangat penting untuk memperhatikan kesehatan lingkungan yang sekarang sedang banyak terjadi dan berdampak pada merambahnya demam berdarah.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan dalam kegiatan itu ditemukan satu kasus yang terjadi di Desa Danasri Lor RT 01/03 dimana banyak warga yang terkena penyakit kulit gatal gatal yang diduga akibat adanya peternak ayam petelur yang membaur di perkampungan warga, dan hal ini akan secepatnya segera ditindak lanjuti.

Baca Juga :   PJ Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah ,S.H Turut Meresmikan KTN

Hadir dalam acara tersebut Kasi Kesra Kecamatan Nusawungu Eko Junaedi, Bamin Bhakti TNI Serma Sugiyono, Kepala Upt Puskesmas 1 Nusawungu Adi Wijaya, SKM., Perwakilan dari desa wilayah Kecamatan Nusawungu kurang lebih 20 orang peserta.(Totong)