Hadiri Musren, Danramil Harapkan Peran Serta Masyarakat di Kegiatan Karya Bakti dan Pengamanan Wilayah

TEWENEWS, Cilacap – Danramil 12/Kedungreja Kapten inf Tasino harapkan peran serta masyarakat dalam kegiatan karya bhakti dan pengamann wilayah saat menghadiri Musyawarah Rencana (Musren) kegiatan dalam bulan September 2019 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Selasa (10/09/19).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Kedungreja Agus Supriono, S.Sos.M.Si., Kapolsek Kedungreja dalam hal ini diwakili Bripka Paryo serta Kepala Desa dan para Kepala Sekolah se Kecamatan Kedungreja.

Pada kesempatan itu, Danramil Kapten Inf Tasino mengharapkan bantuan kepada semua pihak agar dalam kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Al Ikhlas yang berada di Dusun Bojong Desa Bumireja, Kepala Desa Bumireja dibantu, baik bantuan tenaga maupun material agar pelaksanaan pembangunan masjid, berjalan dengan lancar tidak ada kendala sehingga bisa sesuai dengan target.

Selain itu, Danramil juga mengharapkan peran serta semua pihak untuk pengawasan keberadaan orang bule atau warga negara asing. Hal ini agar dilaporkan kepada petugas Imigrasi Kabupaten Cilacap atau melaporkan ke Ketua RT, Kantor Desa.

” Mohon para Kepala Desa untuk ditindak lanjuti karena ini adalah cara untuk melindungi warga masyarakat dari pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) disamping itu juga sekaligus membantu pihak TNI dan POLRI dalam bidang keamanan dan kedaulatan Negara Indonesia dari susupan atau inteljen asing yang ingin menghancurkan atau mengacaukan Bangsa Indonesia,” Jelas Kapten inf Tasino.

Baca Juga :   Bati Tuud Harapkan Kedes Terlantik Bisa Bersinergi Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Sebelumnya saat membuka Musren, Camat Kedungreja juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan pembangunan desa, desa memaksimalkan penggunaan APBDes sesuai Musrenbangdes wilayah desa masing-masing. Tidak lupa juga Camat menghimbau agar untuk kualitas bentuk bangunannya, diperhatikan dan diawasi oleh pemerintah desa.

Selain hal itu, Camat juga menekankan kepada para Kepala Sekolah yang ada di wilayahnya untuk mengutamakan kualitas pendidikan agar terbentuk karakter anak bangsa yang mengedepankan kepribadian yang mandiri sehingga generasi muda yang akan datang akan siap untuk bersaing dalam menghadapi tantangan jaman.

” Selain itu semua, tidak kalah pentingnya memperhatikan bidang kesehatan dimana saat ini, musim kemarau masih berjalan. Untuk itu saya mengharapkan informasi sekiranya ada suatu penyakit yang disebabkan oleh perubahan musim,” tutup Agus Supriono, S.Sos. M.Si.

Sementara itu dari Polsek Kedungreja juga menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak yaitu tentang kegiatan Kampung Nebas Narkoba yang saat ini sudah dilaksanakan di Desa Bumireja.(Totong/Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: