Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Danramil Karangpucung

oleh -40 views

TEWENEWS, Cilacap – Dalam rangka upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan demi menciptakan situasi yang aman, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa beserta Babinsa Sertu Suratno menghadiri Pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung, Rabu (20/11).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tayem Timur Darsono Badilah beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kyai, alim ulama dan warga sekitar.

Baca Juga :   Pelda Wahidin Hadiri Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar Dinas KB, PP dan PA Cilacap

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Muhammad Nadif dari Ajibarang, Banyumas.

Kapten Inf Umar Juhepa dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan masyarakat, Koramil 15/Karangpucung berusaha selalu untuk hadir mendampingi. Selain sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus mempermudah untuk pembinaan.

Baca Juga :   Aparat TNI-Polri Bersama Dishub dan Dinas Kesehatan, Perketat Pengamanan di Sejumlah Perbatasan

”Kami manfaatkan momen-momen seperti ini untuk silaturahmi, mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus pembinaan wilayah” kata Kapten Inf Umar.

Lanjut Danramil, melalui kegiatan kemasyarakatan, diharapkan kehadiran TNI mampu memberikan solusi berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat sekaligus meminimalisir tindak kejahatan yang dapat timbul kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga :   Kembangkan Kemampuan dan Keterampilan Satpam Polsek Mentaya Hulu Berikan Pembekalan

“Kami sampaikan kepada jamaah pengajian agar selalu waspada terhadap perkembangan situasi di wilayahnya dan selalu kordinasikan dengan aparat keamanan baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, ” tambahnya.(Totong/Urip)