Hadiri Pengajian, Salah Satu Sarana Komsos Babinsa dengan Warga

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Koramil 13/Majenang ramai ramai menghadiri peresmian Menara dan pengajian Akbar Masjid Besar Mujahidin Majenang di Alun-alun Kecamatan Majenang, Sabtu (11/1/20).

Kegiatan ini dihadiri Dirjen PHU Kemenag dan Ketua Tanfidziyah PWNU DIY Prof. Dr. KH. Nizar Ali, M. Ag., Dubes Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Mesir 2011 – 2016 Komjen Pol. (Purn) Dr. KH. Nurfaizi Soewandi, MM., Dewan penasehat Yayasan Al Mujahidin Mayjen TNI (Purn) Cholid Ghozali, Wakil Bupati Cilacap H. Samsul Aulia Rachman, S. STP, M.Si., Ketua Yayasan Al Mujahidin KH. Mochammad Amin Jafar, Forkopimcam Majenang dan jama’ah pengajian.

Selain mengamankan jalannya kegiatan, kehadiran para Babinsa ini untuk kebih dekat dengan masyarakatnya. Mereka menilai, Komsos adalah suatu cara yang digunakan oleh jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat dan Babinsa merupakan prajurit TNI AD barisan terdepan dalam pembinaan teritorial yang salah satunya adalah komonikasi sosial. Babinsa harus selalu ada di setiap kesempatan ditengah tengah warga binaannya.

Baca Juga :   Hadiri Lokakarya Mini Puskesmas 1 Nusawungu, Bamin Bhakti TNI Tawarkan Program Jambanisasi

Hal itu pula yang selaku ditekankan Danramil 13/Majenang Kapten Inf. Agus Sudarso kepada para Babinsanya agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing. Dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada diwilayahnya, Babinsa harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakatnya. Hal demikian dikarenakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, bersama TNI rakyat harus aman dan sejahtera dan bersama rakyatnya, TNI akan kuat.

” Melalui pengajian bersama dengan masyarakat, selain sarana komunikasi, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mendapatkan informasi yang berkembang dimasyarakat sebagai langkah untuk deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan gangguan yang akan timbul di wilayahnya,” terang Peltu Kusna, salah satu Babinsa Koramil 13/Majenang. (Totong/Urip/13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: