Hampir Setengah Tahun Berkeliaran, Kades Nagaleah Minta Polisi Ringkus Pelaku Penganiyaan Dirinya

oleh -211 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala desa (Kades) Nagaleah kecamatan Pematang Karau kabupaten Barito Timur, Hamidan meminta kepada aparat Kepolisian agar segera menangkap pelaku penganiayaan yang dilakukan oleh Suhadi Handoko terhadap dirinya.

“Saya minta aparat kepolisian, khususnya Polsek Pematang Karau agar secepatnya menangkap orang yang mencelakakan saya pada bulan Juli 2019 lalu,” ucap Hamidan, kemarin.

Baca Juga :   Cek Pos Pam, Kapolres Bartim Bagikan Bingkisan Kepada Petugas

Ia mengungkapkan, saat kejadian dirinya hampir mati karena diserang menggunakan senjata tajam.

“Beruntung pada saat itu saya selamat. Saya minta kepada aparat kepolisian agar dapat segera menangkapnya, karena kalau masih berkeliaran bisa membahayakan saya dan orang sekitar,” ucapnya.

Keterangan Foto :  Kepala Desa Nagaleah, Hamidan

Sementara itu, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK melalui Kapolsek Pematang Karau Ipda Rochman Hakim mengatakan, terduga pelaku kekerasan terhadap kades Nagaleah sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Pematang Karau.

“Saat ini kita masih mencari pelaku, cepat atau lambat pasti akan kita tangkap,” tegasnya.

Baca Juga :   Gubernur Kalteng Serahkan BLT Rp 3.566 Miliar Untuk 7.132 KK di Bartim

Seperti diberitakan sebelumnya, kades Nagaleah Hamidan harus dilarikan ke Puskesmas Ampah karena menderita luka sayatan dileher, dahi dan punggung akibat di aniaya oleh oknum warga berenisial SH yang diduga adalah pelaku Curas di rumah Kades Nagaleah.

Baca Juga :   Kementerian Agama Bartim Jalin Komonikasi dan Silaturahmi dengan Calon Jemaah Haji Tahun 2020

Selain mengalami luka, korban juga mengalami kerugian materil seperti uang tunai Rp 70 ribu, dompet, STNK, kartu BPJS dan SIM akibat dibawa oleh terduga pelaku curas.(TWN5)