Hanya Tiga Orang Anggota DPRD Barut yang Hadir Saat RDP Membahas Masalah BBM

oleh -15 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai Premium dan Pendistribusian ke desa-desa oleh pihak Perusahaan Daerah Batara Membangun dan Gas oleh SPGE, berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Sama seperti RDP  sebelumnya, jumlah anggota DPRD yang hadir hanya tiga orang.

Rapat yang di pimpin oleh Wakil ketua dua DPRD Barut, Aception di dampinggi oleh H. Abri dan Denny Hermanto Sumarna, menyimpulkan untuk memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat pedesaan agar dibuat aturan Bupati tentang pendistribusian BBM ke desa-desa di Kabupaten Barito Utara.

Baca Juga :   Polres Ponorogo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 1 Februari 2019

Selanjutnya kata H.Abri dalam kesimpulan itu di buat dalam rangka memenuhi kebutuhan BBM masyarakat khusus untuk angkutan sungai agar dikaji aturan hukumnya apakah dimungkinkan bagi pihak perusda untuk membuat POM mini di lanting (rumah terapung).

Baca Juga :   Pasipers Kodim 0703/Cilacap Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2019 Yang Digelar Pemda Cilacap

“Untuk mengantisipasi harga BBM menjadi satu harga disarankan kepada pemerintah Daerah untuk mempersiapkan dana subsidi untuk transportasi dan biaya lainnya, untuk menyalurkan dari kecamatan sampai ke desa,” ujarnya, Jumat (5/4/2019).

Baca Juga :   BPHD AMAN  Fasilitasi Pertemuan Penting Membahas Ritual Adat Wara

Selanjutnya ditandaskan H.Abri pada kesimpulan terdapat poin yang mengapresiasi Tim Satgas LPG bersubsidi 3 Kg yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah untuk segera melakukan tindakan di lapangan.

Hadir dalam RDP tersebut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian H.Hajrannor, Kasat Reskrim Polres Barut AKP Samsul Bakhri.(Tim)