Harapan Danramil Saat Hadiri Pelantikan 10 Ketua TP PKK Desa

oleh -94 views

TEWENEWS, Cilacap – Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten inf Yusuf Subagyo menghadiri pelantikan 10 Ketua Tim Penggerak PKK Desa diantaranya Cidadap, Pangawaren, Gunungtelu, Sindangbarang, Tayem, Ciporos, Bengbulang, Surusunda, Babakan dan Ciruyung Kecamatan Katangpucung, di Pendopo Kecamatan Karangpucung, Selasa (2/7).

Acara tersebut dihadiri oleh Forkompincam Karangpucung, Kepala Desa se Kecamatan Karangpucung, Kepala Dinas/Instansi jajaran Kecamatan Karangpucung, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangpucung beserta pengurusnya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Karangpucung, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 dan Muslimat.

Baca Juga :   Kegiatan Tracing Posko PPKM Baamang Hilir Kepada Warga Isolasi Mandiri

Acara diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa dan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa, sambutan-sambutan, dan dilanjutkan Silaturahmi.

Baca Juga :   Danramil Cilacap dan Batiwanwil Koramil Nusawungu Hadiri Rapat Penajaman Ekspidisi Destana Tsunami 2019

Dalam sambutannya, Danramil mengatakan, dengan telah dilantiknya 10 Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Karangpucung, diharapkan nantinya dapat meningkatkan pemberdayaan ibu-ibu yang berada di wilayahnya masing-masing sehingga mampu berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di masyarakat.

“Ibu-ibu harus memiliki skill, karena dengan skill yang dimiliki maka bisa menghasilkan yang berdaya guna untuk keluarga,” terangnya.

Baca Juga :   Serka Widiyanto, Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Aktif Koordinasi Dengan Security Gereja

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan semoga ibu-ibu mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan dalam Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK.

“Diperukan kerjasama antara TP. PKK dimasing-masing Kecamatan, Desa/Kelurahan, dan TP. PKK di Kabupaten dengan cara menyelaraskan program-program sehingga tidak terjadi perbedaan program yang berdampak kepada kemajuan TP. PKK,” Tandasnya.(Totong/Urip)