Hari Perempuan Tahun 2018, SPPer Jemaat GKE Barimba Gelar Lomba.

oleh -171 views

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Seksi Pelayanan Perempuan (SPPer) jemaat Gereja Kalimantan Evangelis Barimba, sejak tanggal 11 – 15 Juli lalu menggelar lomba khusus untuk ibu-ibu jemaat GKE Barimba.

Ada 3 lomba yang dilaksanakan, lomba Manggetem (panen padi tradisional), lomba masakan khas dayak dan lomba busana kebaya.

Adapun lomba manggetem, di pusatkan di persawahan di RT 4, Kelurahan Barimba,(11/6) lalu. Pemenang lomba adalah peserta yang hasilnya terbanyak, dengan batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga :   Pangdam Dan Keluarga Besar Kodam XII/Tpr Berduka Cita Atas Meninggalnya Dandim 1011/KlK

Belasan ibu-ibu ambil bagian sebagai peserta lomba.
Pada hari Jum’at (13/7), lomba dilanjutkan di halaman depan Gereja Britania, lomba memasak untuk 11 regu masak yang terdiri dari 2 hingga 4 orang ibu-ibu, saling berlomba menyajikan keahliannya memasak dan menyuguhkan menu masakan.

Lomba dinilai oleh 3 juri (yang salah satunya adalah pendeta pelayanan – Pdt. Oktavianti. S.Th) berlangsung meriah dan penuh kebersamaan.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Ary Egahni Apresiasi Pengembangan Eks PLG

Adalah ibu Maria Widodo merupakan Ketua SPPer jemaat GKE barimba sekaligus ketua pelaksana pada kegiatan kali ini. Maria Widodo mengungkapkan “Dahwa dalam memperingati hari perempuan tahun 2018 kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kemandirian ibu dalam rumah tangga dan juga mensejahterakan suami dan anak,” ujarnya ketika ditemui tewenews.com.

Sedangkan Ibu Pdt. Oktavianti. S.Th, yang merupakan pendeta pelayanan sekaligus Ketua Jemaat Majelis GKE Barimba, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan harapan dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, sehingga kebersamaan antar ibu-ibu SPPer makin meningkat dan sebagai wadah untuk menuangkan kreatifitas sesuai dengan karakter perempuan.

Jadi, selain sebagai kodrat seorang perempuan, juga bisa berkarya melalui talentanya masing-masing.
Rangkaian kegiatan ditutup siang Minggu di gereja yang sama, setelah selesai lomba busana kebaya.(JA/tim)