Hari Pertama Latja di Polres Barsel, 26 Siswa SPN Polda Kalteng Terima Arahan Dari Kapolres

oleh -16 views

Polres Barsel – Hari pertama Latihan Kerja (Latja), 26 siswa dari SPN Polda Kalteng menerima arahan dari Kapolres Barito Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. bertempat di lapangan apel Mapolres Setempat, Kamis (2/6/2022) pagi.

Arahan itu langsung diberikan dalam rangka pembekalan kepada para siswa yang akan melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Mapolres Barsel selama satu bulan dengan diberikan materi dan praktik fungsi Kepolisian.

“Latja ini bertujuan membentuk Bintara Remaja Polri baru yang siap dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian nantinya,” kata Yusfandi

Selain itu dalam arahannya, Kapolres berpesan kepada para siswa untuk terus semangat dalam menuntut ilmu serta belajar sehingga mampu menjadi regenerasi Polri yang berkualitas.

“Hindari segala bentuk pelanggaran, tugas utama kalian disini hanya belajar, belajar dan belajar. Jangan malu bertanya dan menggali ilmu dari para komandan dan senior,” tegasnya.

Karena, lanjutnya, kalianlah yang nantinya menjadi penerus para senior dan penyambung tongkat estapet Polri dalam mengemban tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang profesional,” tandasnya. (bow)