Hari Pertama PSBB Kota Banjarbaru, Walikota Tinjau Pos Pemeriksaan

oleh -21 views

TEWENEWS, Banjarbaru- Untuk mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 hari ini Sabtu(16/5) mulainya pelaksanaan PSBB di Banjarbaru menyusul Banjarmasin yang lebih dahulu memberlakukannya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani turun langsung meninjau beberapa titik posko pemeriksaan memasuki kota Banjarbaru.Ada 8 titik yang dipantau.

Baca Juga :   Bunda Rossy dan SB Banjarbaru Berikan Bantuan Sembako Korban Kebakaran.

“Alhamdulillah dari hasil pelaksanaan hari ini, banyak masyarakat yg mengetahui penerapan PSBB dan menyadari pentingnya protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menyiapkan dokumen perjalanan, sebagian masih ada yang belum sadar sehingga harus diingatkan dan diberi masker oleh petugas jaga.” Jelas Walikota.

Dia berterima kasih kepada tim yang bertugas di Posko pemeriksaan yang terdiri dari unsur gabungan TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub dan Tim Medis.

Baca Juga :   Berkas P21, Lihan Diserahkan Ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru

“Saya tadi berpesan kepada tim yang bertugas untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena bukan hal mudah untuk tetap siaga menjaga posko siang dan malam, apalagi tengah melaksanakan ibadah puasa.”tukas Nadjmi.

Baca Juga :   Ribuan Jemaah Haul ke 14 Guru Sekumpul Padati Komplek Sekumpul

Nadjmi berpesan kepada warga Banjarbaru dan sekitarnya, agar harus selalu waspada, jangan lengah, tetap di ruma saja dan selalu gunakan masker jika keluar rumah karena penyebaran pendemi covid19 di daerah lain terus bertambah. (Sofyan)