Hasil Rapid Test 6 Petugas IGD RSUD Tamiang Layang Non Reaktif

oleh -58 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Enam orang petugas Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, yang dilakukan Rapid Test atau tes cepat hasilnya non reaktif.

Hal tersebut disampaiakan langsung oleh Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bartim Simon Biring.

“Hasil Rapit Test enam orang petugas IGD non reaktif semua, mudah – mudahan hari ke10 nanti saat dilakukan Rapid Test kedua hasilnya juga nonreaktif”, ucapnya Kamis (11/06/2020).

Baca Juga :   Sembari Lakukan Patroli Rutin, Polsek Kapuas Barat Terus Himbau Prokes Dan Tegakkan Ops Yustisi Kepada Masyarakat

Dilanjutkan Simon, sesuai prosedur Rapid Test akan diulang 10 hari kemudian untuk memastikan petugas tersebut tidak terpapar Virus Corona atau COVID -19.

Sebelumnya 6 orang petugas IGD dilakukan Rapid Test, karena menangani pasien yang sesak napas dan hasil Rapid nya reaktif.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha Wabup Bartim Harapkan Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Direktur RSUD Tamiang Layang Jimmy WS Hutagalung menjelaskan, 6 orang petugas IGD harus menjalani Rapid Test karena kontak langsung dengan pasien PDP yang hasil Rapid Testnya reaktif.

Selain melakukan Rapid Test kepada petugas IGD, ruang tersebut sempat ditutup sementara selama 12 jam untuk dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID -19 Bartim tersebut menambahkan, saat ini terdapat 6 orang yang diisolasi di RSUD Tamiang Layang, 1 orang berstatus sebagai PDP dan 5 orang berstatus ODP.

Baca Juga :   Jumat Keliling, Kapolsek Baamang Himbau Para Jamaah di Masjid

“Terhadap 6 pasien yang diisolasi itu sudah dilakukan swab test serta sampel apusnya telah dikirim ke labarotorium di Palangka Raya, kita tinggal tunggu hasilnya”, beberapa hari, pungkas Jimmy. (Ahmad Fahrizali).