Hendak Edarkan 7 Paket Sabu, Bule Diciduk Satresnarkoba Polres Mura

oleh -960 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Satresnarkoba Polres Murung Raya jajaran Polda Kalteng berhasil menciduk Muhamad Aspianor Alias Bule (28) di Jalan Ais Nasution RT 05 RW 03 Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya Provinsi kalteng, Kamis (29/4/2021).

Kapolres Murung Raya ABKP I Gede Putu W, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasatresnarkoba Iptu Bagus Winarmoko, S.H mengatakan, Pada hari kamis tanggal 29 April 2021 pukul 10.30 WIB anggota satresnarkoba mura mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada nya peredaran gelap narkoba.

Muhamad Aspianor Alias Bule (28) menunjukkan bukti tujuh paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan dengan berat kotor 2,04 gram.

 

Baca Juga :   Kepergok Satpam Gelapkan Pupuk, Karyawan PT. Bina Fitri Jaya Diserahkan ke Polsek Tapung Hilir

” Diketahui bernama Muhamad Aspianor alias Bule yang berada di seputaran belakang Masjid Agung Purukcahu yang tepatnya di seputaran jalan Ais Nasution yang merupakan residivis kasus narkoba,” ujarnya.

Dengan ciri ciri berbadan sedang dan berkulit putih rambut lurus, setelah melakukan pengintaian terhadap orang yang dicurigai.

Muhamad Aspianor Alias Bule (28) saat diringkus Satresnarkoba Polres Murung Raya, Kamis (29/4/2021).

 

Baca Juga :   BERJALAN KAKI KELILING, KAPOLSEK TEWAH AJAK UNSUR TERKAIT CEGAH PENYEBARAN COVID-19

” Kasat Resnarkoba Polres Murung Raya bersama anggota menindak lanjuti dan mencari informasi lebih dalam lagi,” katanya.

Setelah diketahui dan dilaksanakan penyelidikan oleh anggota Kasat Narkoba bergerak di tempat yang dicurigai rumah tinggal tersangka.

” Beberapa saat tersangka akan didatangi petugas tersangka sempat melarikan diri setelah melihat kedatangan satresnarkoba,” ungkapnya.

Kemudian dilakukan pengejaran oleh anggota satresnarkoba dan tertangkap tangan tersangka membawa barang bukti shabu sebanyak 7 paket shabu yang berada di badan tersangka.

” Kemudian terlapor dan barang bukti dibawa kekantor Satresnarkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bersama tim Gabungan Satgas Covid-19, Polsubsektor Tamban Catur Cek Murid Yang Laksanakan UAN

Atas perbuatannya tersebut tersangka disangkakan Pasal 112 ayat (1) Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 subsider pasal 127 ayat ( 1 ) huruf a tentang Narkotika yaitu setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika golongan1 dengan barang bukti tujuh paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan dengan berat kotor 2,04 gram, satu buah mancis warna merah, satu buah hp, satu bong alat penghisap shabu, satu pipet kaca, satu dompet doraemon, satu teskit Monotes yg untuk test uji urine tsk dengan hasil positif methafetamine atau sabu.(Asmansyah/Iskandar)