Heru : Edukasi Anak-Anak Pinggiran Sungai Perlu Perhatian

oleh -2 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Bergegas naik klotok (perahu kecil_red) dengan membawa masker dan minuman sehat, menyusuri pinggiran sungai Kahayan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Menemui anak-anak yang telah berkumpul untuk mendapatkan edukasi mengenai bahaya asap yang tidak sehat akibat kebakaran lahan dan hutan bagi kesehatan ungkap H Heru Hidayat

Menurut mantan Anggota DPRD Kalteng, Program Relawan PKS dengan menyisir pemukiman pinggiran sungai ini dilakukan untuk mengedukasi warga terutama anak-anak agar dalam kondisi asap yang tidak sehat maka ketika keluar rumah harus menggunakan masker dan pentingnya untuk tidak membakar sembarangan karena dampaknya yang sangat berbahaya.

Baca Juga :   Program Tim Penggerak PKK Harus Bersinergi Dengan Pemerintah

Dalam kesempatan tersebut, Relawan PKS memberikan minuman susu dan masker kepada anak-anak yang ada di Kelurahan Pahandut Seberang, terutama di pinggiran sungai agar bisa meminimalisir dampak dari bahayanya asap yang tidak sehat.

Baca Juga :   Kades Muara Jaan Bantah Tudingan Tidak Selesaikan Proyek WC

Relawan PKS berjumlah 6 orang dan berkoordinasi denga tokoh muda di Kelurahan Pahandut serta akan menyisir daerah pinggiran sungai lainnya untuk turut memberikan edukasi dan membantu warga ujar mantan Aktivis mahasiswa UPR ini.