Heru : Edukasi Anak-Anak Pinggiran Sungai Perlu Perhatian

TEWENEWS, Palangka Raya – Bergegas naik klotok (perahu kecil_red) dengan membawa masker dan minuman sehat, menyusuri pinggiran sungai Kahayan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Menemui anak-anak yang telah berkumpul untuk mendapatkan edukasi mengenai bahaya asap yang tidak sehat akibat kebakaran lahan dan hutan bagi kesehatan ungkap H Heru Hidayat

Menurut mantan Anggota DPRD Kalteng, Program Relawan PKS dengan menyisir pemukiman pinggiran sungai ini dilakukan untuk mengedukasi warga terutama anak-anak agar dalam kondisi asap yang tidak sehat maka ketika keluar rumah harus menggunakan masker dan pentingnya untuk tidak membakar sembarangan karena dampaknya yang sangat berbahaya.

Dalam kesempatan tersebut, Relawan PKS memberikan minuman susu dan masker kepada anak-anak yang ada di Kelurahan Pahandut Seberang, terutama di pinggiran sungai agar bisa meminimalisir dampak dari bahayanya asap yang tidak sehat.

Baca Juga :   Pemuda Bicara, PKS Mendengar

Relawan PKS berjumlah 6 orang dan berkoordinasi denga tokoh muda di Kelurahan Pahandut serta akan menyisir daerah pinggiran sungai lainnya untuk turut memberikan edukasi dan membantu warga ujar mantan Aktivis mahasiswa UPR ini.

Pada kesempatan ini, Heru berpesan agar warga yang ada di pinggiran ataupun di pedalaman perlu mendapatkan edukasi dan juga bantuan untuk meminimalisir dampak asap yang tidak sehat.(SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: