Heru : Politik Substantif Lebih Bermanfaan Bagi Rakyat

oleh -15 views

TEWENEWS, Palangka Raya –  Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah, H Heru Hidayat menyampaikan kepada awak media Selasa, (10/9) bahwa politik substantif (substance politic) harus menjadi prioritas untuk terus dilakukan oleh partai politik dan rakyat agar kemanfaatannya bagi rakyat lebih optimal.

Terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan kembali dilakukan pada tahun 2020 mendatang ungkap Heru. Kenapa hal ini diperlukan? menurut Heru agar dapat menghasilkan kepala daerah yang memiliki komitmen serius dalam membangun daerah dan mensejahterakan rakyatnya.

Baca Juga :   PKS Semakin Masif, 14 DPD PKS Se-Kalteng Adakan Rakorda Serentak di Akhir Tahun 2019

Karena itu, Heru menekankan bahwa rakyat harus mengetahui aturan mengenai pilkada, para bakal calon kepala daerah bisa mendaftarkan diri melalui jalur independen atau partai politik.

Baca Juga :   Rakorwil PKS Kalteng, Agendakan Empat Rencana Strategi

Apabila menggunakan jalur partai politik maka tahapan substansif yang harus dilakukan yaitu menjaring aspirasi dari struktur, kader, simpatisan, dan rakyat untuk menyampaikan usulan dan juga masukan konstruktif bagi pengambil keputusan di tingkat pusat dalam penetapan bakal calon kepala daerah yang akan diusung maupun didukung.

Baca Juga :   Begini Aksi Relawan PKS Kalteng di Bogor, Jawa Barat