Himbau Karhutlah, Polsek Jabiren Raya Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Kecamatan Jabiren Raya

oleh -24 views

TEWENEWS, Pulang Pisau – Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, Personil Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng rutin giatkan patroli karhutlah diwilayah dan mensosialisasikan himbauan karhutlah. Sabtu (03/04/2021) Pagi.

Seluruh personil Polsek Jabiren Raya setiap hari monitoring titik rawan kebakaran baik melalui gambar satelit yang dikirim oleh satgas karhutlah maupun informasi dari masyarakat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee, S.H., MA. menghimbau kepada masyarakat yang tinggal dekat titik-titik rawan kebakaran agar tidak membakar sampah, membuang puntung rokok sembarangan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“selalu kami ingatkan kepada masyarakat, jika menemukan titik api sekecil apapun agar segera menghubungi pihak Kepolisian maupun unit pemadam kebarakan terdekat” kata Ipda Gendee.

Selain melaksanakan partroli karhutla, Polsek Jabiren Raya juga melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait guna bersinergi dalam mencegah terjadinya karhutla.

“Peran seluruh lapisan masyarakat sangat penting, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Jabiren Raya.” Ujar Kapolsek. (Lynx)