Hindari Penyebaran COVID – 19, Ini Yang Dilakukan CAA Grup

oleh -58 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Meluasnya penyebaran wabah Coronavirus (COVID – 19) yang kian meluas, menjadi perhatian khusus Pemerintah dan dikeluarkannya Maklumat dari Kepolosian RI untuk dapat dipatuhi dan melakukan tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Menindaklanjuti himbauan pemerintah untuk mencegah penularan COVID – 19 Management Cilindry Angky Abadi (CAA) Group salah satu Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang bergerak di perkebunan Sawit, yang juga berinfestasi di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah lakukan antisipasi pencegahan dilingkungan kerjanya.

Senior Corporate Affairs Manager CAA Group Raden Agus Hiramawan mengatakan “Kami berupaya mematuhi segala aturan dan himbauan yang dianjurkan olehda Pemerintah maupun aparat Negara terkait penanganan Covid-19”, ucapnya, Selasa (07/04/2020).

“Dengan maraknya Kasus Covid-19, kami telah berupayanmelakukan langkah-langkah pencegahan baik Surat Izin Gangguan dan biasa juga disebut HO (Hinderordonnantie), baik dari sisi maupun pada tingkat operasional tertinggi maupun terendah,” ucapnya.via whatsapp, Selasa (7/4/20).

Kemudian dilakukan juga pemantauan diarea perkebunan, serta memberikan sosialisasi langsung kepada karyawan dan staff, stakeholder, pembuatan spanduk, dan lainnya untuk meberikan kepada karyawan dan mewajibkan cuci tangan dan melakukan Sosial Phisical Distancing.

“Kita mengikuti arahan Pemerintah Pusat dan Daerah, Termasuk Maklumat Kapolri dan Himbauan Pemerintah Daerah melalui Gugus Satuan Tugas Covid-19, baik ditingkat Kecamatan dan desa, untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan ini”, jelasnya

Diteruskan Raden, guna mengantisipasi penyebaran virus, pihaknya melakukan pengawasan dan memperketat keluar masuk di pos pintu masuk kebun. Sebelum masuk di lingkungan kebun harus melalui pemeriksaan dan dilakukan Termuscaner serta mencuci tangan disetiap pintu masuk.

Manajemen menerapkan larangan untuk mudik dengan tidak memberikan ijin cuti lebaran, hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk memastikan karyawan tetap berada ditempat dan tidak keluar daerah, hal tersebut dapat membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di wilayah itu.

“Saya berharap, seluruh karyawan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta selalu menerapkan pola hidup sehat banyak berdoa, sehingga kita semua dapat terhindar dari COVID-19, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).