Hj Siti Hajar Siap Bertarung di Kancah Pilkada Kabupaten Lamandau

oleh -167 views

TEWENEWS, Lamandau – Menyambut masa tahun politik pemilihan kepala dan wakil kepala daerah Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Siti Hajar didampingi keluarga serta rombongan sambangi sekretariat DPD partai Nasdem.

Hal itu dilakukan untuk pengembalian formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2024 – 2029, yang dibuka partai Nasdem sejak tanggal 1 sampai 7 Mei 2024.

Hj. Siti Hajar diketahui sudah dua periode duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamandau dari partai Nasdem, yang juga dikenal merakyat.

Saat dikonfirmasi awak media Hj Siti Hajar mengatakan, kedatangannya berserta rombongan ke kantor sekretariat DPD partai Nasdem ini untuk mendaftarkan diri  ke kancah politik pemilihan kepala dan wakil kepala daerah Kabupaten  Lamandau.

“Yang mana partai Nasdem adalah rumah saya sendiri,” katanya.

Dan saya sebagai bagian dari partai Nasdem setidaknya dapat memberikan contoh sesuai dengan prosedur yang berlaku, maka kami harus menyerahkan berkas kami ke kantor sekretariat DPD partai Nasdem terlebih dahulu.

“Selanjutnya apabila berkas kami dinyatakan DPD Partai Nasdem sudah lengkap maka baru bisa di serahkan pihak DPD ke DPW Partai Nasdem Palangkaraya, “kata Hj. Siti Hajar, Sabtu (4/5/2024).

Ditambahkannya, untuk selanjutnya kami serahkan kepada petinggi partai untuk menentukan, apakah kami layak atau tidaknya maju di kancah politik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Lamandau.

Apabila memang kami ditugaskan oleh partai kami akan selalu siap menjalani apapun yang ditugasi oleh partai.

“Intinya hari ini kami melengkapi berkas Formulir pendaftaran kami kemarin untuk maju di Bacalon Bupati dan Wabup Bupati Lamandau periode 2024-2029,” paparnya.

Ditempat yang sama ketua DPD Partai Nasdem Riko Purwanto menyampaikan, untuk berkas Formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lamandau yang di kembalikan ibu Hj Siti Hajar, sudah kami periksa dan kami nyatakan sudah lengkap.

“Dan kami akan meneruskan berkas tersebut ke DPW partai Nasdem Palangkaraya dan setelah itu akan di periksa sebelum di teruskan ke DPP partai Nasdem,” ucap Riko Purwanto.

Iya menjelaskan untuk saat ini yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2024-2029 di kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem sudah ada beberapa tim

Yang pertama, dari tim petahana H. Hendra Lesmana, ke dua dari tim Pejabat Bupati Lamandau saat ini yaitu Lilis Suryani dan tim ibu Hj Siti Hajar.

“Untuk ibu Hj Siti Hajar yang pertama kali mengembalikan berkas Formulir pendaftaran sementara dari tim Rizky Aditya Putra mereka sudah mengembalikan berkas Formulir pendaftaran tersebut ke DPW partai Nasdem provinsi, tidak melalui DPD,” pungkasnya. (An)