HMI Cabang Ponorogo Laksanakan Pelantikan Pengurus Baru

47

TEWENEWS, Ponorogo – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Cabang Ponorogo baru saja melaksanakan pelantikan pengurus baru, Minggu (11/11) bertempat di Graha Kahmi Center (GKC) Ponorogo.

Acara dimulai pukul 11.15WIB ini dihadiri oleh Asisten III selaku perwakilan Bupati Ponorogo, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Daerah Ponorogo beserta jajaran presidiumnya, Pengurus Besar HMI yang diwakili oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota, 120 kader HMI se Ponorogo serta undangan lain, yang mengambil tema Optimalisasi Peran HMI demi terwujudnya insan cita yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Alloh SWT.

Pelantikan ini merupakan salah satu tahapan yang dilewati dalam pergantian kepengurusan di HMI. segala dinamika yang ada merupakan proses perkaderan yang akan mendewasakan kader-kader HMI ketika mereka terjun ke masyarakat.

hal senada juga disampaikan Ketua Umum Cabang Ponorogo terlantik. “Segala yang terjadi hari ini merupakan titik awal bagi HMI Cabang Ponorogo untuk bangkit, bersinergi dengan semua elemen baik internal maupunn eksternal HMI,” tegas Mahasiswa Unmuh Ponorogo ini.

Dia juga menambahkan bahwa kepengurusan ini berupaya untuk menggali dan meningkatkan potensi otentik kader sehingga menjadi insan kamil yang merupakan prasyarat utama HMI menjadi organisasi Modern dan sustainable, serta upaya HMI ponorogo utk menyambut pilot project yg diupayakan Ketua Umum PB HMI.

Prosesi diawali dengan pembacaan surat keputusan PBHMI oleh saudara Abi Krisma selaku Wasekjen PBHMI, tentang Susunan Pengurus HMI Cabang Ponorogo dibawah Pimpinan Deny Nur Cahyo sebagai Ketua Umum dan Masrofiqi Maulana sebagai Sekretaris Umum, dilanjutkan pembacaan ikrar pelantikan oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota PBHMI diikuti oleh seluruh pengurus sebagai tanda sahnya kepengurusan HMI Cabang Ponorogo periode 2018-2019

Acara pelantikan ditutup dengan pertunjukan Reog, kesenian lokal daerah, dari SMK Badegan. Penampilan ini menurut Nanang Qosim, Ketua Panitia merupakan upaya HMI untuk melestarikan dan mengapresiasi budaya asli Ponorogo.

Prosesi pelantikan berjalan lancar hingga selesai meski ada sedikit dinamika organisasi dari sebagian kecil peserta ditengah acara yang akhirnya dapat diberikan solusi.

Tidak ada kata yang ideal kecuali dapat diaplikasikan dalam perbuatan selama menjadi pengurus HMI Cabang satu periode ke depan. Karena tidak ada amanah yang ringan ketika ikrar pelantikan sudah dibacakan dan sudah tersandang di pundak serta hati setiap pengurus yang baru saja dilantik.

Harapan dari kader HMI se-Cabang Ponorogo yaitu pengurus dapat amanah menjalankan tugas dan kewajibannya agar HMI menjadi trendsetter gerakan positif pemuda di Ponorogo. (Anang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here