HMI Cabang Surabaya Koordinator Komisariat UNESA Sambut Milad HMI Ke-73

oleh -78 views

TEWENEWS, Surabaya – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator komisariat Universitas Negeri Surabaya (Koorkom Unesa) melaksanakan intermediate training atau latihan kader II pada 3 Februari sampai 9 Februari 2020 di gedung penginapan Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur Jl. Jagir Surabaya.

Hadir beberapa tokoh dalam rangkaian kegiatan tersebut diantaranya Drs. Ferry Mursyidan Baldan Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia periode 2014-2016, Zulfikar Arse Sadikin, S.IP., M.Si komisi II DPR RI, Kombes. Pol. Sandi Nugroho kepala kepolisian kota besar Surabaya dan dijadwalkan beberapa tokoh lagi yang akan hadir.

Baca Juga :   Pegiat Literasi Itu Melenggang Ke Indrapura

Pada 5 Februari 2020 bertepatan dengan Milad HMI ke-73, HMI Koorkom Unesa menyambut awal hari Milad ke-73 pada pukul 00.00 WIB dengan memanjatkan do’a dan membaca surat yasin bersama. Hal tersebut dilakukan ditengah kegiatan LK II berjalan, seluruh peserta dan panitia melaksanakan bersama-sama.

HMI adalah salah satu organisasi tua dan besar dilingkungan mahasiswa. Di usia ke-73 tahun, HMI perlu merefleksikan kembali khittah perjuangan. Apa yang diperjuangkan HMI tentunya untuk perjuangan ummat dan bangsa. Seyogyanya hal tersebut selalu menjadi dasar sekaligus niat dalam berproses di HMI.

Baca Juga :   Walaupun Sudah Zona Hijau, Polsek Kobes Tetap Lakukan Ops Yustisi Guna Mendisiplinkan Masyarakat

” HMI bernafaskan Islam, sehingga apa yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan kita dalam menyambut Milad HMI dengan memanjatkan do’a dan membaca surat yasin bersama dengan harapan Allah SWT senantiasa melimphakan berkah dan ridho-Nya.” Ucap Ade Miftachudin ketua pelaksana kegiatan.

Saya berharap peserta LK II ini mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik ketika kembali ke komisariat bahkan cabang masing-masing. Sehingga 44 indikator kemunduran HMI tidak terjadi., Imbuh Aziz Nurdin koordinator stering commite (SC) kegiatan.

Baca Juga :   Ini Pengakuan Joko, Pelaku Penipuan yang Comot Logo Konjen Amerika Serikat

Di Milad HMI ke-73 ini, HMI cabang Surabaya Koordinator Komisariat Unesa berkesempatan mengadakan intermediate training tingkat nasional (peserta representasi dari cabang se-Indonesia) mampu merumuskan kader HMI yang mempunyai peran strategis dalam dinamika persoalan keummatan dan kebangsaan.

” Tidak lagi terfokus pada persoalan dinamika internal organisasi yang selama ini cukup menghabiskan energi kita sehingga abai dalam persoalan kaderisasi.” pungkas Khairul Anam ketua HMI cabang Surabaya koorkom Unesa menyampaikan pesan dan harapannya. (Anang Fauzi)