Hujan Deras, RSUD Muara Teweh Kebanjiran

oleh -117 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Hujan deras yang mengguyur Kota Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah, menimbulkan banjir di RSUD Muara Teweh. Akibatnya, pelayanan pasien terganggu.

Air merendam sebagian besar ruangan pasien dengan kisaran ketinggian mulai dari 10 – 15 centi meter. Pasien kritis yang dirawat di ruangan Zaal A dan B terpaksa dipindahkan ke ruangan lain.

Banjir di lingkungan rumah sakit karena drainase di sekitar RS yang buruk. Saluran air tidak bisa menampung curahan air hujan. “Banjirnya sejak jam 3 pagi  sampai jam 5 subuh, akibatnya ruangan banjir, terganggu sekali,” ujar salah satu keluarga pasien, Roni, kepada tewenews.com, Selasa (2/10/2018).

Di sampaikan oleh warga yang beralamat di jalan trinsing Rt 05 ini, bahwa dirinya 2 jam lebih membantu membersihkan lumpur yang masuk ke dalam ruang zaal.

“Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi, kasian pasien yang sedang sakit terganggu akibat buruknya drainase, saya meminta Bupati Barito utara meninjau langsung ke rumah sakit agar kejadian banjir seperti ini tidak terulang lagi,”pungkasnya.

Akibat banjir, pegawai RS sibuk bergotong royong menyedot air dengan selang lalu membersihkan kotoran setelah banjir surut. (Tim)