HUT RI, Rutan Tamiang Gelar Tarian Kolosal

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dalam rangka memeriahkan momen HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Rumah Tahanan (Rutan) Tamiang Layang kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan tarian kolosal di Rutan setempat, Kamis (15/8). Selain diikuti ratusan warga binaan pemasyakatan (WBP), kegiatan tersebut juga di ikuti para pegawai Rutan setempat.

Menurut Kepala Rutan Tamiang Layang Wahyudi, kegiatan tarian kolosal yang dilaksanakan tersebut merupakan program pusat Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (HAM) RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan.

“Kegiatan tarian kolosal ini bukan saja dilaksanakan di Rutan kita saja, namun kegiatan tersebut juga dilakukan di setiap Rutan/lapas seluruh Indonesia yang dilakukan secara serempak,” ujar Wahyudi melalui Via WhatsApp, Kamis (15/8) malam.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi Dengan Pemkab Bartim Kodim 1012 Buntok Gelar Binter Terpadu

Dirinya memaparkan, dari kegiatan tarian kolosal yang dilaksanakan seluruh Lapas/Rutan di Indonesia ini sekaligus untuk meraih rekor MURI sebagai penari kolosal terbanyak lantaran diikuti seluruh para napi/tahanan termasuk para pegawai Lapas/Rutan diseluruh Indonesia.

“Kegiatan tarian kolosal yang di ikuti tahanan dan napi serta petugas lapas tersebut dipusatkan dilapas klas 1 tangerang dan direlay secara live melalui aplikasi zoom diseluruh indonesia,”pungkas Wahyudi.(TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: