HUT RI, Rutan Tamiang Usulkan Remisi 1 Napi Perempuan dan 119 Napi Laki Laki

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sebanyak 120 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau biasa disebut juga narapidana (napi) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tamiang Layang kabupaten Barito Timur (Bartim) diusulkan menerima remisi HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Rutan Klas IIB Tamiang Layang Wahyudi melalui via WhatsApp, Jumat, (9/8).

Dirinya menjelaskan, dari 244 jumlah keseluruhan WBP yang ada di Rutan, hanya 120 orang WBP yang sudah memenuhi persyaratan untuk di usulkan mendapatkan Remisi Umum.

“Mereka yang diusulkan remisi atau pengurangan masa tahanan sudah menjalani 6 bulan menjalani masa tahanan, berkelakuan baik, dan tidak terkena register F,” ucapnya.

Adapun dari 120 WBP yang diusulkan menerima Remisi Umum terdiri dari 96 kasus pidana umum (Pidum) dan kasus Narkotika PP99 sebanyak 24 orang. Dirinya merincikan, untuk remisi umum (RU) I berjumlah 115 orang. Sementara RU II atau langsung bebas berjumlah lima orang.

Baca Juga :   Desa Malintut Bartim, Maksimalkan Hasil Produksi Pertanian

“Mereka yang diusulakn untuk mendapatkan remisi tersebut bervariasi, terendah satu bulan, dan tertinggi lima bulan. Mereka terdiri dari 119 warga binaan laki-laki dan 1 warga binaan perempuan,” jelas Wahyudi.

Pengumuman pemberian remisi sendiri rencananya akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang. “Setelah kita melaksanakan upacara 17 Agustus, kita langsung umumkan pemberian remisi kepada napi,” jelasnya lagi.

Dirinya berharap setelah mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan nanti, WBP tetap berkelakuan baik dan terus mengikuti program atau kegiatan pembinaan.

“Kita harap seluruh WBP tetap berkelakuan baik dan selalu mengikuti program pembinaan yang diberikan oleh Rutan Tamiang Layang. Dan bagi WBP yang hukumanya sudah habis atau bebas saya harap agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi,” pungkasnya.(TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: