Idul Adha 1442 Hijriah, PT. Pamapersada Tebar 15 Ekor Hewan Qurban

oleh -33 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dengan semangat menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan penuh kebaikan, PT. Pamapersada Nusantara menyelenggarakan Program Tebar Hewan Qurban yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar area operasional Pama Asmi, Pama TOPB dan Pama SMMS.

Penyerahan hewan qurban yang dibagikan kali ini berasal dari gabungan program CSR PT.Pama dan karyawan.

Vico Randika, CSR Officer Pama Asmi dalam press release yang disampaikannya tercatat sebanyak 15 ekor hewan qurban yang disebar terdiri dari 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dibagikan di 9 lokasi.

“Hewan kurban yang kami salurkan pada Hari Raya Idul Adha kali ini ada sebanyak 15 ekor hewan kurban dan kami salurkan ke 9 lokasi di area kabupaten Kapuas Tengah, Barito Utara dan Barito Selatan.” kata Vico Randika, CSR Officer Pama Asmi.

Lokasi distribusi hewan kurban di salurkan ke Dusun Teluk Lihat 1 sapi, Desa Lemo 1 sapi, Desa Bintang Ninggi 1 sapi, Paring Lahung Km 0 1 kambing, Paring Lahung Seberang 1 kambing, Desa Batapah 1 sapi, Desa Lawang Kamah 1 sapi, Desa Teluk Timbau 1 Sapi dan hewan kurban yang berasal dari karyawan sebanyak 3 sapi kami salurkan ke RT 4 Desa Barunang.

Saat melakukan penyerahan hewan qurban di Desa Lawang Kamah, Kapuas Tengah pada hari Minggu 18 Juli 2021 kemarin.

“Saya mewakili masyarakat Desa Lawang Kamah mengucapkan terimakasih banyak kepada manajemen perusahaan PT.Pamapersada Nusantara yang mau berbagi hewan kurban untuk masyarakat Lawang Kamah. Semoga kebaikan yang diberikan ini menjadi amal ibadah untuk semua pihak,” Kata Edi, Sekdes Lawang Kamah.

Penyerahan Hewan Kurban di Desa Lawang Oleh Vico Randika Putra, CSR Officer Pama Asmi dan diterima oleh Edi, Sekdes Lawang kamah.

Dihari yang sama, dilokasi yang berbeda, Johannes selaku CSR Officer PT. Pama SMMS juga menyerahkan hewan kurban di beberapa lokasi di area Barito Utara.

Penyerahan Hewan qurban oleh Johannes, CSR Officer Pama SMMS bersama Ibnu CSR SMM kepada beberapa perwakilan warga Desa Teluk Lihat.

“Program berbagi hewan qurban ini memang sudah menjadi komitmen PT.Pama sebagai perusahaan yang peduli dan selalu hadir bagi masyarakat sekitar. Dan momen Idul Adha ini adalah momen yang sangat tepat bagi kita untuk berbagi,” kata Johannes saat melakukan penyerahan hewan kurban di Desa Lemo.

Sementara itu, Kepala Desa Lemo, Nuripansyah memberikan, apresiasi yang sangat tinggi atas kepedulian PT. Pama yang telah memberikan hewan kurban di area Desanya.

“Kami perwakilan dari Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, mengucapkan terima kasih kepada PT. Pamapersada Nusantara yang telah banyak membantu kami selama ini. Mudah-mudahan hewan qurban ini bisa mengurangi beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, terutama dengan adanya PPKM saat ini,” ucap Ipan panggilan akrabnya saat menerima hewan kurban tersebut.

Kemudian penyerahan hewan kurban di area Barito Selatan, lebih tepatnya di Desa Teluk Timbau dilakukan oleh Michael, selaku CSR Officer, Pama TOPB.

“Program ini bukan hanya sekedar pemberian hewan qurban, tetapi sebagai wujud silaturahmi kami kepada masyarakat setempat. Sekaligus kami ingin menyampaikan bahwa kami siap membantu di kondisi pandemi yang sulit seperti sekarang,” terang Michael.

Sesuai dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penyerahan hewan qurban dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Michael juga mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk melakukan penyembelihan hewan qurban dengan menerapkan prokotol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dengan bantuan hewan qurban ini, PT. Pamapersada Nusantara berharap dapat membantu masyarakat terdampak pandemi, meningkatkan pemenuhan gizi masyarakat melalui daging qurban untuk membantu meningkatkan imunitas, serta mempererat hubungan PT. Pamapersada Nusantara dengan masyarakat sekitar.

(TWN2/Tim)