Ikut Kontestasi Pilkada, Mantan Wakil Bupati Bartim Daftar ke Partai Hanura

oleh -36 views

TEWENEWS, Tamiang Layang -, Habib Said Abdul Saleh menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon atau Balon Bupati/wakil Bupati Barito Timur (Bartim), ke sekretariat partai Hanura Barito Timur, Selasa 16 April 2024.

Berkas pendaftaran habib Saleh tersebut diterima dan dinyatakan lengkap oleh Ketua DPC Partai Hanura  Barito Timur, Albert Hendri beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Habib Saleh yang merupakan mantan Bupati Barito Timur periode 2018-2023 menyampaikan, dirinya secara siap akan melanjutkan pembangunan Barito Timur secara berkelanjutan.

Menurutnya, pendaftaran sebagai bakal calon ke Partai Hanura merupakan langkah awal yang baik untuk masa depan Kabupaten Barito Timur  yang berkelanjutan dan lebih baik.

“Hari ini saya sebagai bakal calon bupati Bartim secara resmi mendaftar diri ke partai Hanura. Insyaallah hari ini juga habis sholat Ashar dilanjutkan mendaftar ke partai Demokrat,” ujarnya.

Dengan diserahkanya berkas bakal calon dirinya, Habib meminta do’a dan dukungan kepada masyarakat Barito Timur agar langkah atau proses selanjutnya bisa dimudahkan Allah SWT.

“Tujuan saya ingin maju sebagai calon bupati semata mata ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat Barito Timur. Kepada jajaran pengurus DPC Partai Hanura saya ucapkan terima kasih sudah menerima berkas saya,” ucapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Barito Timur, Albert Hendri mengatakan, dengan mendaftarnya Habib Saleh sebagai bakal calon hari ini maka sudah ada 5 bakal calon bupati/wakil bupati yang telah mendaftar ke Partai Hanura Bartim.

Kelima bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar lewat Partai Hanura, yaitu Riza Rahmadi, Ariantho S Muler, Muniko Kurniawan dan Adi Mula Nakalelu A Garu dan Habib Said Abdul Saleh.

Sementara untuk tahapan selanjutnya, Albert menyampaikan bahwa selanjutnya berkas berkas bakal calon akan diproses dan dikawal sampai tingkat DPD dan DPP partai Hanura

“Kalau sudah ada perkembangan dari DPD dan DPP Partai Hanura maka kami akan segera komunikasikan kepada para bakal calon yang telah mendaftar,” pungkasnya. (Ahmad Fahrizal).