Ingin Barut Maju Lewat Tangan Perempuan Jadi Alasan Nety Herawati Jawawi Nyaleg

oleh -270 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Nety Herawati Jawawi, menjadi salah satu perempuan yang masuk dalam Calon Legislatif (Caleg) DPRD Barito Utara, Kalimantan Tengah, Daerah Pemilihan 4, pada Pileg 2019 mendatang.

Perempuan kelahiran 9 Juni 1971 ini, mengusung sejumlah program salah satunya program ekonomi bagi perempuan.

“Dalam bidang pemberdayaan perempuan saya mengusung program kesehatan ibu dan anak dan ekonomi rumahan bagi perempuan,”jelas dia, sabtu (10/11/2018).

Nety Herawati Jawawi,  yang maju lewat Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga siap memperjuangkan aspirasi rakyat dalam bidang seni, budaya dan lingkungan hidup.

Wanita cantik berumur 47 tahun ini akan maju bertarung di Dapil 4, Kecamatan Teweh Baru dan Teweh Selatan, karena merasa ada kedekatan dengan masyarakat dan masa kecilnya pernah tinggal di teweh baru, disana banyak kawan, kerabat dan masyarakat yang dekat dengan dirinya.

Pengalaman di bidang organisasi dan politik, Nety Herwati Jawawi, saat ini, menjabat sebagai ketua DPD Partai NasDem, ketua IPEMI  dan wakil ketua BKPRMI Barut.

Alumni SMA 1 Muara Teweh ini juga mengenyam pendidikan hingga ke Fakultas Ekonomi Unlam Jurusan Administrasi Perusahaan.

“Keputusan maju  dalam kancah politik tidak terlepas dari Restu dan izin dari suami tercinta yang juga salah satu tokoh masyarakat Barut, H.Jawawi. Dia selalu setia mendampingi langkah politik saya, dan doa dari anak-anak saya, tentu menjadi energi tak terhingga bagi saya,”ucapnya.(Tim)