Ini Bukti DD dan ADD Mampu Dongkrak Ekonomi Desa di Desa Lampiong Bartim

oleh -28 views
Basran, Kades Lampiong Kec. Pematang Karau, Kab. Bartim

TEWENEWS, Tamiang Layang – Penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Desa Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah terbukti mampu mendongrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Lampiong Kecamatan Pematanga Karau, Kabupaten Barito Timur.

Sebelumnya, Desa Lampiong, merupakan desa yang hampir tertinggal. Namun, berkat program dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD), yang di kelola Kades dengan bijak dan tepat sasaran, kehidupan ekonomi masyarakat kembali menggeliat seiring membaiknya infrastuktur jalan antar lingkungan dan sarana air bersih.

Baca Juga :   Penerapan IB Diharapkan Bisa Tingkatkan Peternakan Bartim

“Kami berharap program dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) itu dilanjutkan,” ujar Basran kades setempat saat di bincangi wartawan dirumahnya Rabu (12/9/2018).

Selain itu, di Desa Lampiong juga telah dibangun PJU, gedung pendidikan anak usia dini (PAUD), titian usaha tani, dan gedung pemerintahan desa serta banyak lagi pembangunan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Baca Juga :   Pemkab Bartim Terima Kunjungan Bappedalitbang Kalteng

“Produksi pertanian dan perkebunan di sini berjalan lancar karena sebagian besar kondisi jalan antar lngkungan mulus,” ungkapnya.

Namun seiring berjalan, kesejahteraan dirinya sebagai kades ditempat itu nampak tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Padahal lanjutnya, dirinya bersama perangkat desa selalu melayani setulus hati kepada warganya. Namun sangat disayangkan honor dirinya sebagai kades hampir 7 bulan tidak ada kabarnya.

“Kami sudah bekerja sesuai prosudur dan selalu melayani masyarakat setulus hati. Namun penghasilan tetap kami tidak tau ujung pangkalnya. Saya harap pihak pemerintah atau dinas terkait agar bisa memperhatikan dan mencarikan solosinya agar honor kami bisa secepatnya dicairkan,” pungkasnya (Budi).