Ini Bukti Nyata Kedekatan Babinsa Dengan Warga Desa Maos Kidul

oleh -98 views

TEWENEWS, Cilacap – Bertahun tahun Kadim (70) dan istrinya Karsiyem (65) menempati rumah gubuk yang hampir roboh. Pekerjaannya sebagai buruh serabutan tak mampu untuk memperbaiki rumahnya yang berlokasi di RT 03 RW 01 Desa Maos Kidul Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap.

Guna membuktikan komitmen dan kepedulian untuk menjalankan prioritas pembangunan, pemerintah Desa dan Babinsa Serka Eko membuka bagian rumah sebagai tanda penghancurkan dan dibangunnya kembali salah satu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) agar menjadi rumah layak huni, Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga :   Terminal Bus, Tidak Luput Dari Aksi Forkopincam Kawunganten Dalam Antisipasi Berkembangnya Virus Corona

Biaya pembangunan rumah dengan ukuran 4 x 6 m itu, di kerjakan dengan swadaya lingkungan sukarela dari masyarakat. Di perkirakan untuk perbaikan rumah ini menghabiskan dana sekitar 15 juta rupiah, termasuk pembuatan jambanisasi, karena selama ini mereka belum memiliki jamban.

Baca Juga :   Personel Posko PPKM Polsek Sungai Sampit Ingatkan Warga Agar Selalu Patuhi Prokes

Serka Eko yang ikut terjun merehab rumah tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa dan juga pemerintahan desa setempat yang turut prihatin dengan kondisi rumah ini dan bersama pihak desa menginisiatifnya sehingga warga binaannya secara sukarela mengumpulkan dana untuk merehab rumah milik Kadim dan keluarganya.

Baca Juga :   Peringati Hari Guru, Babinsa Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun Kepada Guru SDN Karangpucung 01

“Saya hanya membantu tenaga saja. Mudah-mudahan setelah direhab nanti, rumah milik Kadim ini bisa segera ditempati dengan nyaman dan layak huni,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatannya selaku Babinsa merupakan sebagai bentuk dan wujud kepedulian dan rasa kekeluargaan TNI dan selalu berupaya membantu masyarakat yang ada disekelilingnya,jelasnya.(Totong/Urip)