Ini Bukti Pembangunan di Desa Jango Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur

oleh -98 views
Hairul Anwar, Kades Jango Kec. Patangkep Tutui Kab. Bartim

TEWENEWS, Tamiang Layang — Kesejahteraan dan kemajuan masyarakat ditingkat desa saat ini memang sangat kelihatan semenjak adanya program pemerintah seperti dana desa (DD) dari pemerintah pusat dan Alokasi dana desa (ADD) dari pemerintah daerah.

Kucuran dana ADD dan DD kerekening kas desa yang dikelola pemerintah desa terbukti mampu mendongkrak perekonomian masyarakat ditingkat desa.

Kepala Desa Jango Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur, Hairul Anwar mengatakan, anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya di Desa yang dia pimpin.

Baca Juga :   Bangun Perpustakaan Desa, Aparatur Desa Trinsing Ingin Warganya Gemar Membaca

Lelaki yang akrab dengan wartawan itu, memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahdesa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Jangu

Baca Juga :   Suplayer Bersama Plt Kades Halibasar, Terlantarkan Proyek Dana Desa

“Setiap kita mau merencanakan pembangunan sarana dan prasarana maupun program lainya. Kita selalu mengedepankan musyawarah dan musrenbang bersama masyarakat. Sehingga kita tau yang mana yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga usulan yang lebih prioritas dan bersentuhan dengan masyarakat kita utamakan,” ujar Hairul Anwar Sabtu (15/09).

Adapun menurut Anwar sapaan akrabnya sehari – hari, dana desa dan alokasi dana desa yang dikucurkan pemerintah lewat rekening kas desanya sudah merampungkan pengerjaan sarana dan prasarana secara merata.

Baik itu listrik, titian usaha tani, sarana air bersih, jalan lingkungan desa dan banyak lagi yang lainya. “Alhamdulilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Camat Dusun Tengah Bartim, Apresiasi Seluruh Kades di Wilayahnya dalam Mengelola Dana Desa

Dirinya berharap DD dan DD lebih meningkat lagi. Dengan demikian sarana dan prasarana yang belum terelesasi bisa dibangun. Sehingga kesejahteraan dan kemajuan semakin lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang mana sudah mengucurkan dana ADD dan DD. Dengan dana tersebut kami bisa membangun berbagai prasarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jango,” pungkasnya. (Budi).