Ini Dia, Tiga Hari Besar di Peringati Secara Bersamaan di Bartim

oleh -16 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Dharma Wanita Persatuan, TP PKK, Gabungan Organisasi Wanita dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggelar kegiatan Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 serta DP3A KB-Kes 54 Tahun 2018, di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Kamis (20/12/18).

Rangkain kegiatan tersebut diantaranya lomba mengenakan gaun kebaya modern dan kebaya muslim oleh 9 peserta.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh dan para istri Pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Timur, serta tamu undangan lainya.

Acara kali ini mengusung tema bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa dan Sub Tema perempuan sebagai ibu bangsa berperan mewujudkan ketahanan keluaraga sebagai pilar membangun negara yang adil dan sejahtera dengan slogan ” KELUARGA SEHAT, EKONOMI KUAT”.

Bupati Bartim Ampera AY mebas mengatakan, hari ibu adalah hari Kebangkitan Perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil secara khusus kepada seluruh panitia penyelenggara, sehingga peringatan hari ibu ke 90, KB, HKN ke 54, PKK dan Hut DPW ke 19 tingkat kabupaten Bartim tahun 2019 dapat terlaksana dengan lancar dan meriah.

” Selamat memperingati hari Ibuke 90, KB, HKN ke 54, PKK dan HUT DPW ke 19 tingkat kabupaten Bartim,” pungkas orang nomor satu dikabupaten Bartim.(Tim).