Ini Harapan Dandim 0503/Jakarta Barat Saat Serahkan Hewan dan Daging Qurban

TEWENEWS, Jakarta Barat – Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S. Sos menyerahkan hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 17 ekor Kambing kepada Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1440 H Kodim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto untuk dilaksanakan penyembelihan dan didistribusikan kepada warga masyarakat (mustahik) yang membutuhkan, Senin (12/08/2019) Pagi di halaman Makodim 0503/JB, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos mengatakan, “Jadikan hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai momentum peningkatan ketakwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI-AD,” ujar Dandim.

“Semoga daging yang kami bagikan bermanfaat dan bisa membantu warga yang memang membutuhkan, esensi qurban adalah untuk berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan,” pungkas Dandim lebih lanjut.

Momen hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah/ 2019 M, Kodim 0503/JB menyerahkan kepada warga yang membutuhkan sebanyak 350 kantong yang berisikan daging hewan qurban yang langsung diserahkan oleh Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S. Sos.

Baca Juga :   Dandim 0503/JB : Amanat UUD 1945 Pasal 27 ayat 3, Setiap Warga Negara Wajib bela Negara Termasuk Mahasiswa

Tampak warga masyarakat berbondong-bondong datang ke Makodim 0503/JB ini tanpa ada menggunakan kupon apapun untuk mendapatkan daging hewan qurban tersebut, warga yang datang tetap mendapatkan satu kantong yang berisikan daging hewan Qurban

“Kami tidak menggunakan kupon tetapi kami mengutamakan membagikan kepada warga masyarakat sekitar yang tidak mampu, siapapun warga yang datang dan daging hewan qurban masih ada maka tetap kami berikan,” jelas Ketua Panitia Qurban Lettu Inf Sriyanto yang menjabat sehari-hari sebagai Pasi Intel Kodim 0503/JB.

“Kodim 0503/JB menyiapkan 17 ekor kambing dan 2 ekor sapi, namun yang disembelih di Makodim hanya 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing karena 2 ekor kambing langsung kami serahkan ke Masjid untuk disembelih oleh warga sekitar Masjid tersebut,” tutup Pasi Intel Lettu Inf Sriyanto.

Acara penyembelihan dan pendistribusian daging hewan qurban di Makodim 0503/JB berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: