Ini Jawaban Pjs Bupati Barut Perihal Tudingan Dirinya tidak Netral

oleh -12 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Pjs Bupati Barito Utara,Sapto Nugroho akhirnya angkat bicara soal tudingan dirinya tidak bersikap netral  dalam menghadapi Pilkada  tahun 2018 ini.

“Tunjukan dan buktikan kapan saya pernah meminta dan memerintahkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di barut agar memilih pasangan atau calon tertentu,”ujar Sapto saat di mintai tanggapan tentang tudingan dirinya tidak bersikap netral dalam menghadapi pilkada yang akan datang,Selasa (10/4/2018)

Sapto,menambahkan bahwa dirinya menjalankan tugas sebagai Pejabat Sementara Bupati barut  hingga 23 Juni 2018 mendatang dan  berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :   BirinMu Tuduh H2D Sebarkan Selebaran Fitnah Renovasi Makam. H2D: Bukan Dari Kami, Jangan Buat Sendiri dan Teriak Sendiri

“Saya ingin tahapan pilkada yang akan datang berjalan dengan baik dan tercipta suasana yang kondusif,aman dan lancar,”paparnya

Seperti diketahui pada beberapa saat lalu beberapa anggota DPRD Barito Utara meminta Pjs Bupati setempat bersikap netral dalam Pilkada 2018.hal  itu ditekankan Wakil Ketua I DPRD Barut,Mery Rukhaini.Dia mengharapkan kepada Asisten Bidang Pemerintahan Hendro Nakalelo dapat menyampaikan kepada Pjs Bupati supaya menjadi contoh netralitas ASN.

Baca Juga :   Haji Denny Sikapi Pembuatan KTP dan Mobilisasi Pemilih

“Kami mengharapkan agar Asisten Bidang Pemerintahan menyampaikan kepada Pjs Bupati bersikap netral sampai ke jajaran paling bawah,” kata Mery Rukhaini saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai tugas dan wewenang Pjs Bupati Batara yang dihadiri anggota dewan dan Asisten Sekda serta Sekwan di Ruang Rapat DPRD setempat, Selasa (3/4) lalu.

Baca Juga :   Prabowo Sandi Jadi Trending Topik di Media Sosial

Anggota DPRD  dari PPP,Abri juga mengharapkan kepada Pjs Bupati bersikap netral dalam menghadapi Pilkada  tahun 2018 ini.Menurut Abri, banyak isu di masyarakat bahwa Pjs Bupati tidak bersikap netral untuk memenangkan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batara pada Pilkada tahun 2018 ini.

“Untuk menepis hal tersebut, maka hendaknya Pjs benar-benar bisa menunjukkan sikap netralitasnya dengan menerapkan keseluruh ASN  di daerah ini,”kata  Abri.(agustian)