Ini Kado Spesial untuk Polsek Gunung Purei di HUT RI Ke 73

oleh -97 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 merupakan hari paling berbahagia bagi jajaran Kepolisan Sektor (Polsek) Gunung Purei, pasalnya, di hari paling bersejarah bagi Bangsa ini, bangunan Markas Komando (Mako) Polsek telah selesai dibangun pasca renovasi total beberapa waktu lalu.

Kapolsek Gunung Purei, IPTU Paruhum S. Harahap mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur karena di hari bersejarah tersebut, gedung Mako Polsek telah rampung dan siap untuk difungsikan.

Baca Juga :   Mantap!! Kerajinan Anyaman Rotan Khas Gunung Purei, Laris Manis di Kota Kembang

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah serta Polres Barut atas kado spesial yang kami dapat di hari paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini”, ungkap Kapolsek.

Baca Juga :   Warga Ancam 'Geruduk' Kantor Bupati dan DPRD, Bila PLN Batal Masuk ke Gunung Purei

Ditambahkannya, meskipun memiliki gedung baru, hingga saat ini pihaknya masih membutuhkan gedung baru untuk ruangan Unit Reserse Kriminal (Unit Reskrim), unit Intelkam serta ruang tahanan, karena ruangan unit-unit tersebut sangat penting fungsinya dalam menjaga stabilitas keamanan di Gunung Purei.

Baca Juga :   Diduga Serobot Tanah warga, Kades dan Ketua BPD Linon Besi I di Polisikan

Pembangunan gedung Mako/kantor Polsek tersebut direalisasikan dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2018 melalui Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan kontraktor CV.Cipta Karya Mandiri Pusat Muara Teweh, total biaya yang digunakan adalah Rp.332.000.000,00.(Taufik /tim)