Ini Kapolres Pertama yang Menandatangani MoU dengan PWI di Kalteng

oleh -25 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK, merupakan satu-satunya Kapolres yang mendatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di tingkat Kabupaten se Kalimantan Tengah.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi saat memberikan sambutan sesaat sebelum acara penandatangan MoU yang dihadiri Wakapolres, para Kasat dan sejumlah perwira dijajaran Polres Barito Utara.

“Penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut dari MoU Kapolri dan Dewan Pers pada 9 Februari 2017, kemudian Kapolda Kalteng dengan PWI Provinsi Kalteng juga sudah melakukan hal yang sama, hari ini 7 September 2018 Kapolres Barito Utara dengan PWI Barito Utara juga menandatangani nota kesepahaman,” papar Roby.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Cek Posko PPKM

Menurutnya, berdasarkan informasi dari PWI provinsi Kalteng, Kapolres Barito Utara adalah yang pertama dan satu-satunya kapolres dari 13 Kabupaten di Kalteng yang melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan PWI.

“Sebagai ungkapan rasa bangga, kami (PWI Barut,red) memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Barito Utara atas prestasinya dalam mewujudkan dan tercapainya nota kesepahaman ini,” Imbuhnya.

Baca Juga :   Kodim 1013/Muara Teweh Konsisten Terapkan Disiplin Protkes dalam Satuan

Sementara,Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK menyambut baik dilaksanakan penandatanganan MoU nota kesepahaman ini. “Ini sangat penting bagi kedua belah pihak baik dari kepolisian yakni Kapolres Barito Utara maupun rekan-rekan wartawan,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam nota kesepakatan tersebut ada dua hal yang sangat penting, khususnya bagi pihak kepolisian, terutama Polres Barut dalam nota kesepahaman yang telah disepakati.

Dua hal tersebut yakni meningkatkan kualitas polri dalam penyelidikan dan penyidikan tindak pidana yang berkaitan dengan pers. Dan agar pihaknya juga lebih profesional mana yang masuk delik pers mana yang bukan.

Baca Juga :   Ini yang Disampaikan Oleh Anggota Polsek Bukit Sawit Saat Patroli Dialogis

Kemudian mengatur mekanisme bagaimana cara pihak kepolisian meminta bantuan keterangan ahli dari teman-teman pers.

“Semoga nota kesepahaman yang telah kita tandatangani ini, betul-betul meningkatkan keprofesionalan kita dalam melaksanakan tugas masing- masing,” ucap Dostan.(Ap)