Ini Kata H.Tajeri Tentang Proyek Siluman Tanpa Plang di Pasar Rakyat Darmaga Karya II

TEWENEWS, Muara Teweh – Proyek tak bertuan karena tanpa plang nama proyek ditemukan di Kelurahan Lanjas tepatnya di Pasar Rakyat Dermaga Karya II, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Proyek ini jelas menggunakan anggaran negara, namun tidak diketahui jelas berapa nilainya dan dikerjakan oleh siapa dan anggaran bersumber dari mana.

Pantauan tewenews,com di lapangan terkait informasi tidak adanya plang pekerjaan yang di pasang oleh pihak pelaksana  proyek pembangunan Pasar Rakyat Pasar Dermaga karya II, memang benar tidak terlihat ada plang kegiatan proyek tersebut.

Menanggapi hal itu anggota DPRD Barito Utara H.Tajeri, menyampaikan untuk lebih transparan terkait proyek tersebut seharusnya dipasang plang nama papan proyek, karena merupakan kewajiban sesuai dengan Kepres No. 80 Tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Baca Juga :   Hanya Tiga Orang Anggota DPRD Barut yang Hadir Saat RDP Membahas Masalah BBM

” Pihak pelaksana diwajibkan untuk memasang plang papan nama proyek, sehingga masyarakat mudah melakukan pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan. Kemudian, proyek yang tidak menggunakan plang papan nama proyek patut dicurigai,” ujarnya, Minggu ( 11/8/2019).

Tidak adanya plang nama proyek papar H. Tajeri, membuat masyarakat sulit untuk mengawasi pekerjaan yang tujuannya sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam pengawasan uang negara agar tidak salah dipergunakan.

Untuk keseimbangan berita, wartawan tewenews.com mengkomfirmasi pekerjaan tersebut ke kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian melalui WhatsApp pribadinya hingga berita ini di terbitkan yang bersangkutan belum ada memberi jawaban.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: