Ini Kata Pelatih PS Malaka Terkait Insiden Tampar Dua Pemain Saat Bertanding

oleh -119 views

TEWENEWS, Malaka – Kemenangan PS Malaka pada laga pembuka El Tari Memorial Cup (ETMC), Jumat (5/7) malam, sedikit kontraversi dengan sikap pelatih PS.Malaka yang unik dan khas.

Demikian disampaikan Pelatih PS.Malaka Adrianus Bria Seran dalam keterangannya tertulisnya kepada media ini Sabtu (6/7/2019)sore.

Menurutnya,Iya memang itu dua insiden itu terjadi, akan tetapi itu hal biasa untuk beri motivasi dan kekuatan sebagai suport. “Tim lain tdk tau itu. Buktinya, tak lama kemudian gol pertama dan kedua pun tercipta seusai insiden kecil itu.

Dia menambahkan bahwa ini gaya khas pelatih PS Malaka yang memang kontroversial dan unik.

Baca Juga :   Tim Sepak Bola Mura Taklukkan Seruyan Dengan Score Tipis di Laga Porprov XI

“Akan tetapi cara ini mampu mengangkat semangat juang dan mental bertanding pemain PS Malaka, apalagi sebagai tuan rumah, beban psikologisnya besar dan menjadi tanggung jawab penuh pelatih, untuk meredam beban psikologis tersebut dengan menggantinya sebagai motivasi dan kekuatan untuk memenangkan pertandingan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya. Walau berhasil mengalahkan PSK Kabupaten Kupang dengan skor 0-2, namun cerita kemenangan PS Malaka pada laga pembuka El Tari Memorial Cup (ETMC), Jumat (5/7/19) malam, tercoreng dengan sikap pelatih yang berlebihan.

Baca Juga :   Hasil Liga Inggris: Liverpool Bekuk Crystal Palace 2-0

Pasalnya, saat babak pertama sedang berlangsung, salah satu pemain bertahan PS Malaka salah mengoper bola yang akhirnya jatuh ke kaki pemain PSK Kupang.

Melihat itu, pelatih PS Malaka yang juga Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran tampak emosi. Dari pinggir lapangan ia lantas memanggil pemain yang bersangkutan.

Ketika pemain bernomor punggung 7 itu tiba dihadapannya, ia langsung marah-marah dan menampar kepala pemain itu. Di babak kedua, pelatih PS Malaka itu kembali bertindak arogan. Kali ini ia menampar pemain PS Malaka bernomor punggung 18. Lagi-lagi karena si pemain salah mengumpan bola.

Baca Juga :   Tim Barsel Dulang Emas Dicabang Atletik dan Panjat Tebing di Porprov ke XI

Walau begitu, dalam laga ini, PS Malaka dominan menguasai bola. Para striker PSK Kupang tak mampu menerobos pertahanan PS Malaka. Akhirnya, pada menit ke 30, PS Malaka berhasil merobek gawang PSK Kupang sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0.

Di babak kedua, PSK Kupang mencoba bangkit. Namun serangan demi serangan dapat dilumpuhkan oleh pemain bertahan PS Malaka. Di babak akhir ini, PS Malaka kembali berhasil membobol gawang PSK Kupang sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 2-0 hingga pluit panjang berbunyi. (Dai)