Hubungi Kami

BARITO UTARA

Ini Kegiatan Baksos Polsek Bukit Sawit Sambanggi Warganya

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Kapolsek Bukit Sawit IPTU Daryono, S.H didampinggi Bhayangkari Ranting Bukit Sawit, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) beserta Anggota Polsek Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Minggu (10/3/2019) pukul 16.00 WIB.

Kapolsek dan jajarannya berkunjungan ke rumah Nasiburak, lelaki berusia 67 tahun yang hidup sebatang kara dan cacat kaki kiri atau buntung beralamat di Desa  Pandran Raya, selanjutnya rombongan menuju rumah Soraya, yang sudah janda dan jompo, juga kurang pendengaran dan tidak bisa berbahasa Indonesia, serta hidup di pinggiran desa terpencil di Desa Pandran Raya.

Pada kesempatan itu IPTU Daryono, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai tanda bukti Polsek Bukit Sawit peduli kepada warga binaannya yang tidak mampu.

“Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberi rasa Aman dan dekat dengan  masyarakat yang kurang mampu sekaligus mengetahui apakah warga yang tidak mampu sudah terdaftar sebagai penerima bansos rastra atau belum,” ujar Kapolsek Bukit Sawit Iptu Daryono,S.H, mewakili Kapolres Barut AABP Dostan Matheus Siregar, Kapada wartawan.

Ia menambahkan, adanya babinkamtibmas akan selalu ada di tengah masyarakat dan tanggap terhadap warganya. Sebagaimana maksud dan tujuan Bakti Sosial adalah membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta menjalin silahturahmi antara Polsek Bukit Sawit dengan masyarakat.

Baca Juga :   Karena Nyanyian Rizal Polisi Ciduk Abah Dewi si Bandar Sabu

“Dengan adanya rasa simpati kepada polisi khusunya kepada polsek Bukit Sawit, dapat  bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tercipta kondusi aman dan kondusif untuk mensukseskan pemilu Pileg dan Piilpres tahun 2019 yang damai dan sejuk,” jelasnya.

Kapolsek Polsek Bukit Sawit berharap dengan menjalin silaturahmi pada perangkat di Desa Pandran Raya dan warga, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan secara tidak langsung menjalin atau pengalangan intelejen di desa yang sudah terjalin komonikasi dengan baik dan harmonis dengan pihak polri.

“Adanya kegiatan Bakti Sosial, warga Bukit Sawit sangat berterima kasih kepada Kapolsek Bukit Sawit dan Ibu Bhayangkari yang peduli kepada warga dan kami sangat senang dan berterimakasih sekali atas bantuan yang di berikan ke pada kami,” ucap warga yang menerima bantuan.

Kegiatan Bansos itu di ikuti oleh IPTU Daryono, S.H, AIPDA Saidi, kanit Provost, BRIPDA Agung selaku Babinkamtibmas Desa Pandran Raya, Bhayangkari Ranting Bukit Sawit Lia Daryono, Kaur Kesos BPD Desa Pandran Raya Marson dan Anggota BPD Diman serta Bhayangkari Ranting Polsek Bukit Sawit. Selama kegiatan Bakti Sosial Polsek Bukit Sawit berjalan dengan tertib dan situasi aman dan kondusif. (Tim)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian