Ini Klarifikasi Pihak RSUD Muara Teweh Terkait Informasi Perekrutan Karyawan

oleh -86 views

TEWENEWS, Muara Teweh– Pihak rumah sakit RSUD Muara Teweh mengklarifikasi terkait informasi adanya perekrutan pegawai Non PNS tidak tetap tahun 2018, yang sempat viral menjadi bahan perbincangan warga di media sosial.

Sehubungan dengan hal tersebut Direktur RSUD Muara Teweh Dwi Agus Setjowati melalui Kabag TU RSUD Muara Teweh, Fachrudin Marco, Kamis (12/7/2018) membenarkan terkait informasi tersebut. Namun seharusnya informasi ini masih menjadi interen bagi pihak manajemen rumah sakit atau belum menjadi konsumsi publik.

Baca Juga :   Warga Mengeluh Biaya Pemecahan Sertifikat Tanah Mahal

“Sebenarnya dalam hal ini direktur RSUD Muara teweh hanya meminta kepada masing –masing bidang yang ada di rumah sakit untuk menyampaikan keperluan terkait kekurangan tenaga yang di butuhkan dalam perekrutan, agar kekurangan tersebut di masukan dalam perekrutan karyawan non PNS tahun 2018 ini,” terang Fachrudin.

Menurutnya, diduga ada oknum yang membocorkan informasi ini melalui medsos hingga menjadi perhatian banyak masyarakat. “Kita memang ada rencana melakukan perekrutan karyawan Non PNS sebanyak 60 orang di tahun 2018 ini, namun untuk tim penerimaannya masih dalam proses, sedangkan untuk persoalan dananya sudah ada disiapkan di Anggaran BLUD 2018” katanya.

Baca Juga :   Tersangka Pencabulan Bocah di Muara Teweh, di Amuk Masa

Disampaikannya, bahwa teknis pembukaan lowongan kerja pegawai Non PNS di rumah sakit ini, masih perlu dirapatkan terlebih dahulu antara rumah sakit, Dinas Kesehatan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kami sudah melakukan persiapan dan koordinasi. Jadi sebelum membuka pendaftaran perekrutan karyaman baru, kami akan membentuk panitia kecil terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca Juga :   Dandim 1013/MTW Pimpin Korps Raport Masuk dan Pindah Satuan.

Rencananya, Sambung dia, pembukaan pendaftaran penerimaan karyawan baru rumah sakit ini akan dilakukan setelah RSUD Muara Teweh menyelesaikan akreditasi, untuk peningkatan RSUD Muara Teweh dari Tipe C menjadi Tipe B. Sebab akreditasi ini merupakan beban yang menjadi prioritas bagi pihaknya untuk segera dituntaskan.

“Penerimaan ini terbuka untuk umum, syaratnya pelamar harus memenuhi kriteria persyaratan yang telah di tentukan,” tegasnya seraya mengatakan, akan memprioritaskan perekrutan untuk putra –putri daerah yang memenuhi peryaratan.

(Tim)