Ini Nama Empat Orang Anggota DPRD Kalteng yang Terjaring OTT KPK

oleh -18 views

TEWENEWS, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai tersangka. Yakni Ketua Komisi B DPRD Kalteng Borak Milton, Sekretaris Komisi B Punding LH Bangkan, dan dua anggota Komisi yakni Arisavanah dan Edy Rosada.

Selain para wakil rakyat, KPK juga menetapkan beberapa orang pemberi suap dari pihak swasta sebagai tersangka. Diantaranya Direktur PT Binasawit Abadi Pratama (BAP), Wadirut PT Smart (Sinar Agro Resources and Technology), dan CEO PT BAP wilayah Kalteng bagian utara, Willy Agung.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, 14 orang diamankan terkait salah satu kewenangan DPRD Kalteng yaitu pengawasan di bidang perkebunan dan juga lingkungan hidup.

“Pihak swastanya adalah investor yang bergerak di bidang perkebunan,” tandas Febri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Jubir KPK berparas tampan itu masih enggan menyebut besaran nominal dugaan suap tersebut. Namun saat operasi tangkap tangan terhadap 8 anggota DPRD Kalteng dan 6 pihak swasta di Jakarta pada Jumat (26/10/2018) kemarin, ada uang ratusan juta rupiah yang diamankan KPK. (Taufik/Tim)