Ini Nama Pengganti Taufik Nugraha di DPRD Barut

oleh -37 views
Ketua DPRD Barut,Set Enus Y Mebas

TEWENEWS,Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara, bakal diisi wajah baru. Pengganti Antar Waktu (PAW), segera diproses, menyusul terbitnya surat DPRD Barito Utara,Kalimantan Tengah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait nama caleg pengganti kader PDIP, Taufik Nugraha.

“DPRD sudah menerima surat dari DPC PDIP pada pertengahan Februari 2018. Selanjutnya mengirimkan surat berisi nama anggota yang diberhentikan sekaligus meminta nama calon PAW kepada KPUD Barut,” kata Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus di Muara Teweh, Senin (5/3/3018).

Baca Juga :   Iuran Komite Sekolah SMA Negeri 1 Muara Teweh Minimal Rp 50 Ribu

Set Enus Y Mebas menegaskan, sebagaimana UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3, langkah pertama dalam proses PAW adalah partai politik mengusulkan pemberhentian kepada DPRD, tembusan kepada gubernur.

Selanjutnya, mengacu pasal 409 ayat (1) UU Nomor 17 Tahun 2014, PAW adalah calon anggota DPRD memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya, dari parpol yang sama pada daerah pemilihan (Dapil) yang sama.

Baca Juga :   Pemkab Serahkan RAPBD Tahun 2020 Kepada DPRD Barut

“Dalam hal itu, calon legislatif yang bakal menggantikan Taufik Nugraha adalah Denny Hermanto Sumarna yang saat ini menjabat Ketua PAC PDIP Kecamatan Teweh Tengah,” jelas Enus.

Seperti diketahui, Taufik Nugraha, seorang pengusaha muda sukses di Barut ini, secara resmi mengundurkan diri dari anggota dewan, sejak dirinya ditetapkan menjadi calon bupati danlam Pilkada Barut 2018.

Baca Juga :   Tolak Kesimpulan RDP, PT. BEK Dinilai Lecehkan DPRD Barut

Dalam hal ini, Taufik dinobatkan berpasangan dengan Ompie Herbie, sesama kader PDIP, yang dalam pilkada sebelumnya menang bersama pasangannya Nadalsyah.

Hanya saja di Pilkada Barut 2018, wakil bupati Ompie, harus bersaing suara dengan calon bupati Nadalsyah yang lebih memilih Sugianto Putra Panala sebagai pasangannya.(sagi)